Cara Bikin Chat di WhatsApp Web Jadi Blur, Privasi dan Rahasia Tetap Aman!
Tekno

Cara Bikin Chat di WhatsApp Web Jadi Blur agar Privasi dan Rahasia Tetap Aman

  • Anda perlu mengetahui cara bikin chat di WhatsApp Web Anda menjadi blur sehingga tidak mudah terbaca oleh orang lain. Berikut caranya agar privasi dan rahasia tetap aman.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp kini menjadi aplikasi chat populer yang sering digunakan oleh setiap orang. WhatsApp sekarang juga semakin memudahkan penggunanya apalagi yang kerap menggunakan device seperti laptop atau PC, yaitu dengan WhatsApp Web.

Akan tetapi, WhatsApp Web tetap memiliki kelemahan, yaitu karena tampilannya yang besar maka chat atau percakapan pribadi atau bahkan rahasia Anda rentan untuk dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara bikin chat di WhatsApp Web Anda menjadi blur sehingga tidak mudah terbaca oleh orang lain. 

Untuk membuat chat pribadi Anda di WhatsApp Web blur, Anda perlu memasang ekstensi atau extension di browser Google Chrome Anda. Usai ekstensi tersebut Anda pasang dan aktif, maka chat yang Anda lakukan di WhatsApp Web bisa disamarkan atau dibuat blur.

Tak hanya chat saja, bahkan nama kontak, foto profil sampai lampiran file atau gambar juga bisa ikut disamarkan. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda perlu mengunduh atau download ekstensi atau extension di Google Chrome seperti di link ini.

Link

Setelah mengunduh, jalankan file tersebut agar bisa segera terpasang di browser Google Chrome Anda. Usai extension tersebut dipasang, maka secara otomatis chat Anda di WhatsApp Web akan menjadi blur atau tersamarkan.

Anda juga dapat menyamarkan atau membuat blur nama kontak, foto profil, lampiran dokumen atau gambar. Caranya yaitu dengan klik ikon berbentuk Puzzle, lalu klik Privacy Extension for WhatsApp Web yang memiliki ikon berbentuk mata. Jika sudah, Anda bisa memilih fitur apa saja yang ingin Anda sembunyikan atau blur. 

Anda juga bisa menonaktifkan extension tersebut kapanpun Anda inginkan. Caranya yaitu dengan menekan tombol pintasan di keyboard yaitu Alt + X di WhatsApp Web.

Jangan khawatir, extension ini tidak akan mengumpulkan informasi tentang data tau pesan Anda. Extension tersebut juga mengklaim bahwa mereka hanya berkomunikasi dengan server untuk menampilkan informasi jika ada masalah atau pembaruan. Anda juga bisa memeriksa kebijakan privasi untuk mempelajari lebih lanjut.