Cara Download Lagu dari Spotify Langsung ke Ponsel
Tekno

Cara Blokir Seseorang di Spotify Agar Aktivitas dan Playlist Anda Tidak Mudah Ketahuan

  • Inilah cara memblokir akun seseorang di Spotify yang bisa Anda coba agar aktivitas dan playlist Anda tidak ketahuan.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik yang cukup populer, terutama di Indonesia. Hal ini karena Spotify menyediakan berbagai lagu dan penyanyi dalam jumlah yang banyak tidak hanya dari luar negeri tapi dalam negeri atau Indonesia.

Bahkan, Spotify juga mengizinkan pengguna untuk membuat playlist atau daftar putar dan follow orang atau akun lain melalui Spotify. Namun, ada kalanya jika Anda mungkin tidak ingin seseorang mengikuti atau melihat aktivitas dan playlist Anda di Spotify.

Jika Anda merasakan masalah tersebut, Anda bisa mencoba trik dan cara blokir akun seseorang di Spotify yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Memblokir Akun Seseorang di Spotify

Cara Memblokir Akun Seseorang di Spotify

Ketika Anda memblokir pengguna lain di Spotify, orang tersebut tidak dapat lagi mengikuti Anda, atau melihat profil, playlist, atau aktivitas Anda di Spotify. Ini lebih parah daripada hanya berhenti mengikuti mereka. Namun, cara ini tidak sama dengan memblokir artis di Spotify.

Jika seseorang atau suatu akun mengikuti Anda, memblokirnya di Spotify akan menghapusnya dari daftar pengikut Anda. Namun, Anda masih dapat melihat profil mereka jika Anda mau, kecuali jika mereka juga memblokir Anda.

Untuk memblokir seseorang di Spotify, baik melalui desktop atau seluler, buka profilnya terlebih dahulu. Ada berbagai cara untuk menemukan profil seseorang, seperti memasukkan nama mereka ke dalam fungsi pencarian, pilih mereka dari bagian Aktivitas Teman, atau arahkan ke profil Anda dan pilih mereka dari daftar pengikut/mengikuti Anda.

Setelah Anda berada di profil orang yang ingin Anda blokir, ikuti petunjuk berikut ini.

  1. Pilih ikon tiga titik horizontal (opsi lainnya).
  2. Pilih Blokir atau Block
  3. Pilih Blokir atau Block lagi untuk mengonfirmasi.

Tenang saja, orang yang Anda blokir tidak akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah memblokir mereka, meskipun mereka mungkin menyadari bahwa mereka tidak lagi dapat melihat profil atau aktivitas Anda. Sama halnya, Anda juga tidak dapat melihat daftar orang yang telah memblokir Anda.

Itu tadi cara memblokir akun seseorang di Spotify yang bisa Anda coba agar aktivitas dan playlist Anda tidak ketahuan.