Laptop
Tekno

Cara Cek Kecepatan Internet, Penting Buat War Tiket Konser!

  • Inilah cara mudah cek kecepatan koneksi internet yang penting dilakukan ketika harus war tiket konser. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Istilah war tiket konser saat ini kerap diperbincangkan di media sosial atau di kehidupan sehari-hari. Hal ini karena ada banyak konser dengan artis atau musisi ternama yang menyelenggarakan konser di Indonesia. 

Namun, untuk bisa berhasil memenangkan war tiket konser ini Anda perlu memiliki jaringan internet yang stabil dan koneksi internet yang kencang. 

Hal ini agar Anda bisa masuk ke web dan memesan tiket dengan cepat tanpa diserobot orang lain yang memiliki kecepatan internet lebih kencang.

Oleh karena itu, sebelum Anda ikut war tiket konser ada baiknya jika Anda memeriksa kecepatan internet Anda.

Tes kecepatan internet yang baik akan membantu menunjukkan masalah yang ada di jaringan internet Anda. Selain itu, Anda juga mengetahui berapa kecepatan internet yang Anda miliki.

Setelah Anda mengetahui informasi tersebut, Anda dapat mulai memperbaiki masalahnya, contohnya dengan me-restart modem dan router. 

Bagi Anda yang ingin cek kecepatan internet, simak beberapa cara berikut ini.

Cara Cek Kecepatan Internet dengan Mudah

Cara Cek Kecepatan Internet dengan Mudah

Ada banyak aplikasi dan situs web yang menyediakan layanan tes kecepatan internet Anda. Beberapa layanan tes kecepatan koneksi internet yang populer yaitu Speedtest.net, Fast.com atau Cloudflare.

Kecepatan koneksi internet Anda akan bervariasi berdasarkan waktu, jumlah perangkat yang terhubung dan digunakan, dan faktor lainnya.  Berikut cara mengecek kecepatan internet:

1. Bagi Anda yang ingin menggunakan Fast.com, Anda tinggal mengunjungi situs tersebut. Jika perangkat sudah terhubung dengan jaringan internet, layanan tersebut akan mulai melakukan pemeriksaan kecepatan koneksi internet.

2. Kemudian, tunggu sampai perhitungan telah terhenti. Anda akan mendapatkan hasil kecepatan internet Anda.

Itu tadi cara mudah cek kecepatan koneksi internet yang penting dilakukan ketika harus war tiket konser. Selamat mencoba!