<p>Tak hanya Music, fitur Reels kini bisa dicoba oleh pengguna Instagram di Indonesia/Instagram.com</p>
Tekno

Cara Download Instagram Reels dan Video yang Bisa Ditonton Offline Agar Makin Hemat Kuota

  • Inilah cara mengunduh video Instagram Reels menggunakan aplikasi pihak ketiga agar bisa dilihat secara offline.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Hampir semua orang kini tentu tidak pernah lepas dari menggunakan media sosial seperti Instagram. Media sosial seperti Instagram memang memudahkan penggunanya untuk berbagi informasi atau hiburan menggunakan media foto atau video. 

Salah satu fitur yang kerap digunakan adalah Instagram Reels dan video. Anda mungkin juga pernah menemukan Reels atau video yang ingin Anda unduh dan disimpan untuk dilihat nanti.

Memang ada opsi untuk menyimpan Instagram Reels atau video di aplikasi, tapi tidak ada pilihan untuk mengunduhnya. Hal ini berarti Anda tidak dapat mengunduh langsung Reels atau video untuk dilihat secara offline. Anda juga perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk download Reels atau video.

Sementari itu, Instagram Reels sendiri merupakan cara baru untuk membuat dan menemukan video singkat yang dapat menghibur Anda. Untuk membuat Reels, pengguna dapat merekam dan mengedit video multiklip selama 15 detik dengan audio, efek, dan sebagainya. Reels ini dapat Anda bagikan dengan pengikut di feeds Instagram. Selain itu, jika Anda memiliki akun publik, Reels ini akan tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas di bagian fitur Explore.

Bagi Anda yang ingin mengunduh video Instagram Reels menggunakan aplikasi pihak ketiga agar bisa dilihat secara offline, simak caranya berikut ini.

Cara Mengunduh Video Instagram Reels 

Pertama, gunakan aplikasi pihak ketiga salah satunya yaitu iGram. Kunjungi dan buka situs https://igram.io/.

Kemudian, salin tautan video Instagram Reels yang ingin Anda unduh dan tempel atau paste di kotak pencarian. Setelah itu, klik opsi ‘Unduh’ atau ‘Download’.

Kemudian, gulir ke bawah dan memilih opsi ‘Download.mp4’ di akhir halaman. Video Reels ini akan terdownload dan Anda dapat menontonnya secara offline kapan pun Anda ingin.

Itu tadi cara mengunduh video Instagram Reels menggunakan aplikasi pihak ketiga agar bisa dilihat secara offline dan hemat kuota internet. Selamat mencoba.