Cara Edit Foto Pakai Aplikasi FacePlay yang Sedang Ramai di TikTok dan Instagram
Tekno

Cara Edit Foto Pakai Aplikasi FacePlay yang Sedang Ramai di TikTok dan Instagram

  • Cara mudah edit foto pakai aplikasi FacePlay yang kini sedang ramai di Tiktok dan Instagram. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia secara gratis baik di Play Store atau Appstore. Salah satu aplikasi edit foto yang sedang tren dan ramai dibagikan di TikTok dan Instagram adalah FacePlay.

FacePlay sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat menggunakan foto seseorang dan wajah target lalu digabungkan dua fitur wajah tersebut menjadi satu. Saat ini, FacePlay memiliki beberapa fitur seperti mengedit video sehingga pengguna dapat membuat konten yang unik untuk mendapatkan lebih banyak likes di media sosial.

Pengguna juga dapat memasukkan gambar wajah pada video cosplay, lalu FacePlay akan menggabungkan dua wajah tersebut dan menghasilkan kombinasi keduanya. Selain itu, pengguna dapat menempelkan wajah pada video cosplay termasuk tokoh komik atau game seperti karakter dari Naruto, Attack on Titan, dan sebagainya.

Aplikasi ini dapat secara otomatis mendeteksi wajah pengguna dan pengguna tidak memerlukan lagi aplikasi lainnya untuk membuat video.

Cara Edit Foto Menggunakan FacePlay

Melakukan edit video dengan FacePlay sangat mudah dan cepat. Pertama, pilih template video cosplay favorit Anda.

Kemudian, unggah atau import foto selfie Anda. Foto Anda akan diproses dan diseleksi objek wajahnya kemudian akan langsung digabung pada template yang sudah Anda pilih.

Jika sudah, simpan hasil edit FacePlay ke galeri. Anda juga bisa membagikan hasil edit tersebut di Facebook, Instagram, YouTube, atau Snapchat.

Selain layanan gratis, FacePlay juga menyediakan langganan premium yang memberikan fitur seperti menghapus watermark dan iklan. Langganan premium ini akan ditagih mingguan atau tahunan dengan tarif yang sesuai dengan paket yang dipilih. 

Itu tadi cara mudah edit foto pakai aplikasi FacePlay yang kini sedang ramai di Tiktok dan Instagram. Selamat mencoba.