Smartphone
Tekno

Cara Menggunakan Beberapa Akun WhatsApp Berbeda di 1 Ponsel yang Sama

  •  JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, WhatsApp memiliki banyak fitur menarik yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak di
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, WhatsApp memiliki banyak fitur menarik yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di dunia. Akan tetapi, terkadang WhatsApp tertinggal dari kompetitornya dalam hal fitur canggih tertentu.

Meski demikian, WhatsApp memiliki misi untuk terus menjembatani kesenjangan fitur ini dan memenuhi permintaan basis penggunanya yang terus meningkat. Awal tahun ini, platform perpesanan tersebut mengambil langkah signifikan dengan memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp mereka di beberapa perangkat.

Tidak hanya itu, raksasa perpesanan ini juga telah meluncurkan kemampuan untuk menggunakan beberapa akun WhatsApp dalam satu perangkat. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk memiliki akun terpisah untuk pekerjaan dan penggunaan pribadi.

Fitur Multiple Accounts di WhatsApp

Fitur Multiple Accounts di WhatsApp

Dalam pemberitahuannya baru-baru ini, WhatsApp telah mengambil langkah lain untuk memuaskan pengguna dengan memungkinkan penggunaan beberapa akun WhatsApp di satu perangkat yang sama. Itu artinya, pengguna tidak perlu lagi menggunakan ponsel kedua untuk akun WhatsApp sekunder atau menggunakan aplikasi dual apps pada perangkat Android. 

Selain itu, pengguna iOS yang sebelumnya menggunakan aplikasi WhatsApp Business untuk mengelola banyak akun kini dapat melakukannya langsung di dalam aplikasi resmi.

Fitur ini tentu bermanfaat bagi mereka yang perlu memisahkan pekerjaan dan kontak pribadi di perangkat yang sama. Hal ini menyelamatkan pengguna dari ketidaknyamanan untuk terus-menerus masuk dan keluar atau membawa dua ponsel secara terpisah.

Dengan kemampuan untuk memiliki dua akun yang sign in secara bersamaan maka pengguna jadi lebih nyaman dan meningkatkan efisiensi serta pengalaman saat berkirim pesan.

Cara Menggunakan Beberapa Akun di Aplikasi WhatsApp dalam Ponsel yang Sama

Proses pengaturan akun WhatsApp kedua cukup mudah. Untuk melakukannya, Anda memerlukan nomor telepon kedua dan kartu SIM di perangkat Anda. Kartu SIM ini dapat berupa kartu fisik atau eSIM, yang dapat disesuaikan pada kemampuan perangkat Anda. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara menyiapkan akun kedua WhatsApp di perangkat Anda.

  1. Buka WhatsApp.
  2. Pergi ke pengaturan atau settings.
  3. Klik panah di sebelah nama profil Anda.
  4. Klik “Add account” dan ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan profil kedua Anda.
  5. Anda dapat menyesuaikan pengaturan privasi dan notifikasi untuk setiap akun.

Itu tadi penjelasan cara menggunakan beberapa akun WhatsApp di satu perangkat yang sama, dengan menggunakan fitur Multiple Accounts.