Cara Menghilangkan Iklan Pop Up di Smartphone atau Tablet Samsung Anda
Tekno

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up di Smartphone atau Tablet Samsung Anda

  • Iklan pop-up di aplikasi atau di layar kunci Anda kemungkinan disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga, jadi cara termudah untuk menyingkirkan mereka adalah dengan menonaktifkan atau menghapus aplikasi tersebut.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Iklan pop up di perangkat Samsung kerap menjadi kendala yang dikeluhkan pengguna. Iklan ini bisa muncul saat Anda browsing, di dalam aplikasi, bahkan di layar kunci. 

Iklan ini bisa dihilangkan namun prosesnya tidak selalu mudah karena tidak ada satu tombol solusi untuk menghentikan semua pop up yang muncul di perangkat Anda. 

Namun, tidak mudah bukan berarti tidak mungkin. Berikut ini TrenAsia.com merangkum cara menghilangkan iklan pop up di smartphone atau tablet Samsung. 

Cara Menghentikan Iklan Pop-Up di Aplikasi Samsung

Iklan pop-up di aplikasi atau di layar kunci Anda kemungkinan disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga, jadi cara termudah untuk menyingkirkan mereka adalah dengan menonaktifkan atau menghapus aplikasi tersebut. 

Iklan pop-up di aplikasi juga sering dapat dihindari dengan mengaktifkan mode pesawat. Namun, jika Anda baru saja mulai mendapatkan pop-up di luar aplikasi, Anda dapat menggunakan Google Play Store untuk melihat aplikasi mana yang baru diupdate atau di instal, kemudian menghapusnya satu per satu sampai iklan tidak muncul lagi. Berikut cara melakukannya:

Langkah 1: Buka Google Play Store di ponsel atau tablet Anda.

Langkah 2: Pilih gambar profil Anda dari kanan atas, lalu pilih Kelola aplikasi dan perangkat.

Langkah 3: Dari menu atas, pilih Kelola.

Langkah 4: Dari menu di sebelah Apps dan Games, pilih Baru diupdate.

Cara menghentikan Iklan Pop-Up di Samsung Internet

Jika Anda melihat iklan pop-up mengganggu saat menjelajahi web menggunakan Samsung Internet, berikut cara menghilangkannya selamanya:

Langkah 1: Buka Samsung Internet.

Langkah 2: Pilih menu tiga garis di kanan bawah.

Langkah 3: Pilih Pengaturan.

Langkah 4: Pilih Situs dan unduhan.

Langkah 5: Aktifkan Blokir pop-up.

Langkah 6: Anda juga dapat kembali ke menu Pengaturan utama dan memilih Pemblokir iklan, kemudian mengunduh salah satu Pemblokir iklan yang disarankan.

Pada beberapa ponsel seperti Galaxy S20 FE, Anda mungkin perlu membuka Samsung Internet, lalu pergi ke Pengaturan > Dasbor privasi penjelajahan dan mengaktifkan Blokir pop-up.

Cara Menghentikan Iklan Pop Up di Chrome

Chrome adalah browser paling populer untuk Android, dan umumnya memblokir iklan pop-up secara otomatis berkat beberapa opsi bawaan. Jika Anda masih melihat iklan pop-up di Chrome, salah satu tips terbaik Chrome di Android akan menghentikan masalah tersebut. Berikut cara melakukannya:

Langkah 1: Buka Chrome di ponsel atau tablet Anda.

Langkah 2: Untuk membuka menu pengaturan, pilih tiga titik vertikal di kanan atas, lalu pilih pengaturan dari menu tarik-turun dan pilih pengaturan situs.

Langkah 3: Pilih pop-up dan pengalihan dan pastikan itu dimatikan untuk memblokir situs dari menampilkan pop-up dan pengalihan.

Langkah 4: Anda juga dapat kembali ke menu pengaturan situs, pilih iklan, dan pastikan pengaturan tersebut sudah dimatikan untuk memblokir iklan di situs.

Cara menghentikan iklan pop-up di Samsung Global Goals

Sebagian besar ponsel Samsung dilengkapi dengan Samsung Global Goals yang sudah diinstal, dan jika Anda telah mengatur aplikasi tersebut, Anda mungkin melihat iklan pop-up mengganggu di layar kunci saat perangkat Anda sedang diisi daya. 

Mudah untuk menonaktifkan iklan ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Samsung Global Goals.

Langkah 2: Pilih menu tiga garis vertikal di kanan atas, lalu pilih pengaturan 

Langkah 3: Pilih kunci layar Global Goals dan pastikan itu sudah dimatikan.

Langkah 4: Kemudian pilih layar pengisian Global Goals dan sekali lagi, pastikan pengaturan itu sudah dimatikan.