Cara Meningkatkan Kesempatan Anda untuk Mendapat Pekerjaan Baru
Gaya Hidup

Cara Meningkatkan Kesempatan Anda untuk Mendapat Pekerjaan Baru

  • Inilah beberapa cara meningkatkan kesempatan direkrut oleh oleh pemberi kerja agar Anda segera mendapat pekerjaan baru. Selamat mencoba.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Anda mungkin menemukan lowongan kerja di perusahaan impian Anda. Tidak hanya itu mungkin Anda juga memenuhi syarat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Akan tetapi, dengan adanya ratusan pelamar yang melamar untuk posisi tersebut, bagaimana cara memastikan perekrut memilih Anda daripada orang lain? Oleh karena itu, simak beberapa cara meningkatkan peluang Anda mendapat pekerjaan berikut ini.

Tips Meningkatkan Kesempatan Mendapat Pekerjaan Baru

Tips Meningkatkan Kesempatan Mendapat Pekerjaan Baru

1. Jadilah proaktif

Daripada terus menunggu, Anda bisa lebih berusaha dalam pencarian pekerjaan baru. Caranya yaitu dengan menemukan pekerjaan yang Anda minati, lamarlah, lalu sertakan resume yang menarik. 

Anda juga bisa mengikuti akun media sosial perusahaan tersebut karena bisa jadi perusahaan berbagi lowongan kerja terbaru melalui media sosial.

2. Sesuaikan cover letter

Cover letter adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk memasarkan diri Anda dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh resume. Cover letter yang menarik dapat membedakan Anda dari kandidat lain.

3. Jadilah profesional 

Berpakaianlah seperti layaknya profesional. Hindari membagikan resume yang terdapat foto Anda menggunakan t-shirt dan jeans. Anda tentu ingin menciptakan kesan pertama yang baik pada pemberi kerja.

4. Berhati-hati di media sosial

Tujuh puluh persen perekrut akan menyaring profil media sosial kandidat. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan profil media sosial agar tidak ada postingan yang tidak ingin perekrut lihat. Anda juga bisa menyesuaikan pengaturan privasi profil media sosial untuk membatasi siapa saja yang bisa melihat postingan Anda.

Itu tadi beberapa cara meningkatkan kesempatan direkrut oleh oleh pemberi kerja agar Anda segera mendapat pekerjaan baru. Selamat mencoba.