Cara Pakai Aplikasi Pengubah Suara AI Parodist, Bisa Bikin Voice Note dengan Suara Mirip Artis Terkenal!
Tekno

Cara Pakai Aplikasi Pengubah Suara AI Parodist, Bisa Bikin Voice Note dengan Suara Mirip Artis Terkenal!

  • Inilah cara menggunakan Parodist, aplikasi pengubah suara AI yang bisa kirim pesan suara atau voice note mirip suara artis terkenal.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Berbagai layanan dan aplikasi berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) saat ini banyak tersedia secara bebas. Tidak hanya yang berbasis teks atau chatbot seperti ChatGPT, saat ini juga ada aplikasi pengubah suara berbasis AI yang bisa Anda coba, salah satunya yaitu Parodist yang kini sudah ada di Google Play Store dan App Store.

Apa Itu Parodist?

Parodist yaitu aplikasi yang dapat mengubah suara serta memiliki koleksi suara lebih dari 40 artis, tokoh, hingga karakter kartun terkenal. Anda bisa memasukkan nama depan dan nama belakang dari teman atau orang terkasih, lalu buat pesan parodi pribadi yang didukung oleh teknologi text to speech (teks yang bisa berubah ke ucapan).

Selain itu, Anda bisa menggunakan Parodist untuk membuat pesan voice note prank berisi audio dan video yang dipersonalisasi seperti membuat ucapan selamat ulang tahun atau hari spesial lainnya untuk teman dan keluarga menggunakan sebuah neural network yang sangat mirip dengan suara selebriti terkenal.

Anda juga bisa mengetahui suara selebriti mana yang mirip dengan suara Anda. Anda tinggal mengucapkan beberapa kata, lalu neural network akan memberitahu Anda suara selebriti siapa yang mirip dengan suara Anda.

Cara Membuat Prank dengan Parodist

1. Pertama, pilih template lelucon atau joke.

2. Ketuk teks dan masukkan nama depan (hanya nama yang ada yang dapat diucapkan), tunggu hingga data yang dimasukkan disetujui.

3. Dengarkan konten prank berupa pesan suara yang mirip artis tersebut. Jika perlu, Anda bisa mengubah ejaan nama yang dimasukkan menggunakan aturan dari petunjuk yang diberikan.

4. Lalu, bagikan tautan atau link voice note (suara mirip artis) yang dipersonalisasi tersebut dengan teman, kerabat, kolega, atau orang lain di media sosial.

Meski begitu, ada peringatan pada aplikasi ini. Pesan suara atau voice note dalam aplikasi ini diparodikan oleh Artificial Intelligence (AI). Aplikasi ini juga hanya bertujuan untuk hiburan saja dan tidak bertujuan untuk menghina siapapun.

Itu tadi cara menggunakan Parodist, aplikasi pengubah suara AI yang bisa kirim pesan suara atau voice note mirip suara artis terkenal. Selamat mencoba.