Cara Pakai Fitur Avatar untuk Zoom Meeting di Android atau iOS, Cocok Buat yang Malu On Cam
Tekno

Cara Pakai Fitur Avatar untuk Zoom Meeting di Android atau iOS, Cocok Buat yang Malu On Cam

  • Inilah cara menggunakan fitur baru avatar di Zoom saat meeting. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini aplikasi meeting online seperti Zoom merilis fitur baru yang memudahkan pengguna menggunakan avatar saat zoom meeting. Avatar memudahkan Anda untuk mengganti penampilan dengan avatar virtual 3D yang dapat bergerak sesuai dengan gerakan kepala dan ekspresi wajah Anda.

Selain itu, penggunaan avatar ini juga bertujuan agar peserta rapat merasa terhibur serta menambahkan sedikit kesenangan. Avatar juga dapat memberikan jalan tengah bagi peserta meeting yang malu on cam atau tidak ingin menyalakan kamera tapi tetap ingin memanfaatkan kekuatan bahasa tubuh dan ekspresi wajah.

Ketika Anda mengaktifkan fitur avatar saat meeting, teknologi Zoom akan menggunakan kamera dari perangkat untuk mendeteksi posisi wajah di layar lalu mengaplikasikan efek avatar yang telah dipilih. 

Gambar wajah Anda tidak akan keluar dari perangkat Anda saat mengaplikasikan fitur ini dan tidak akan disimpan atau dikirim ke pihak Zoom. Fitur ini tidak menggunakan pengenalan wajah, artinya tidak akan mengidentifikasi identitas Anda.

Jadi, meskipun fitur Avatar dapat mengetahui apakah itu wajah atau bukan, fitur ini tidak mampu mengenali atau membedakan setiap wajah.

Cara Pakai Fitur Avatar untuk Zoom Meeting di Android atau iOS

Untuk mengubah tampilan diri Anda di meeting menjadi sebuah avatar, Anda perlu melakukan cara sebagai berikut.

1. Pertama, masuk ke aplikasi seluler Zoom.

2. Ketika rapat Zoom atau webinar, ketuk ‘More’ pada bagian Controls.

3. Ketuk ‘Background and Effects’.

4. Ketuk tab ‘Avatar’.

5. Ketuk avatar yang ingin Anda aplikasikan. 

Avatar yang Anda pilih akan meniru gerakan kepala dan ekspresi wajah Anda. Avatar dapat digunakan bersama saat mengaplikasikan latar belakang virtual dan immersive view, yang memungkinkan Anda dan orang lain untuk membuat meeting jadi lebih menyenangkan  bagi peserta rapat.

Itu tadi cara menggunakan fitur baru avatar di Zoom saat meeting. Selamat mencoba.