Cara Screenshot Story Instagram Tanpa Ketahuan
Gaya Hidup

Cara Screenshot Story Instagram Tanpa Ketahuan

  • Simak beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa screenshot Story atau Stories Instagram seseorang tanpa ketahuan. Selamat mencoba!
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Fitur Story atau Stories di Instagram adalah salah satu fitur yang digemari oleh para pengguna. Hal ini karena berkat adanya fitur Story atau Stories, pengguna bisa saling berbagi cerita atau informasi dengan mudah dan cerita tersebut otomatis hilang setelah 24 jam tanpa harus menghapusnya secara manual.

Tidak hanya itu, beberapa waktu yang lalu Instagram sempat menguji fitur mereka, di mana penggunanya dapat melihat siapa saja yang mengambil tangkapan layar atau screenshot dari Story atau Stories yang diposting. Akan tetapi, fitur tambahan ini akhirnya dihentikan dan banyak yang mempertanyakan apakah seseorang dapat melihat apakah ada yang screenshot Instagram Story atau Stories mereka.

Alasan Seseorang Screenshot Story atau Stories Instagram

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin melakukan tangkapan layar di Instagram. Hal ini mungkin ada informasi penting yang diupload di Story yang mungkin tidak diunggah oleh Instagram feeds. Selain itu, postingan yang diunggah di Instagram Stories biasanya lebih genuine sehingga lebih terasa personal. 

Tidak hanya itu Anda mungkin menyukai foto teman atau anggota keluarga Anda lalu Anda ingin menyimpannya. Selain itu, Anda mungkin juga ingin membagikan postingan dari Stories atau Story tersebut ke obrolan grup bersama dengan teman Anda.

Benarkah Instagram memberitahu Pengguna Ketika Anda Screenshot Story Seseorang?

Saat seseorang mengambil screenshot layar dari story Instagram, tenang saja pengguna tidak akan diberi tahu. Akan tetapi, meski privasi Anda tetap utuh, tidak menutup kemungkinan Instagram akan mengubah kebijakan ini kapan saja.

Cara Mengambil Screenshot Story Instagram

Meski Instagram tidak akan memberi tahu pengguna ketika Anda screenshot Story Instagram seseorang, username atau profil Anda tetap ketahuan oleh pengguna karena Anda telah menonton atau melihat Story Instagramnya. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin ketahuan Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

Anda bisa menggunakan mode pesawat. Ini adalah trik yang paling sering didengar dan tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Untuk melakukannya juga mudah, simak cara berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram dan tunggu sampai Story atau Stories dimuat.
  2. Aktifkan mode Pesawat atau Airplane. Mode Airplane akan mematikan fungsi data seluler, Wi-Fi, Bluetooth, dan memutuskan semua hubungan perangkat nirkabel. Di Android, Anda dapat melakukannya dari sakelar notifikasi atau dari aplikasi Settings. Sedangkan di iOS, Anda dapat melakukannya dengan mengakses Control panel iOS.
  3. Kemudian, kembalilah ke aplikasi Instagram lalu ketuk Story yang Anda inginkan serta ambil screenshot.
  4. Di ponsel Android, force close aplikasi Instagram sebelum menonaktifkan mode Airplane. Sedangkan di iOS, Anda harus menghapus dan menginstal ulang Instagram sebelum menonaktifkan mode Airplane.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Video Downloader for Instagram di Android. Akan tetapi, fitur ini hanya bisa diakses dengan instal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah aplikasi Video Downloader for Instagram terpasang di ponsel Anda, Anda tinggal mengunduh Stories secara massal tanpa ketahuan oleh pemilik akun.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa screenshot Story atau Stories Instagram seseorang tanpa ketahuan. Selamat mencoba!