J.Y.Park dan JYP Entertainment
Hiburan

Cari Penerus J.Y. Park, JYP Entertainment Akan Luncurkan Program Audisi Baru

  • Format persis dari program audisi tersebut tidak diungkap oleh Star News. Namun disebutkan bahwa harapan akhirnya adalah untuk menemukan penerus J.Y. Park. Hal ini mengisyaratkan bahwa mereka tengah mencari talent untuk didebutkan sebagai seorang artis solo.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - JYP Entertainment dan mantan CEO Jin Young Park atau akrab dikenal J.Y. Park akan meluncurkan program audisi baru.

Hal ini sebagaimana dilaporkan secara eksklusif oleh Star News beberapa waktu. Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa J.Y. Park akan memimpin program audisi baru yang akan disiarkan pada paruh kedua tahun 2024. 

Dia akan bekerja dengan Produser KBS Yang Hyuk, yang sebelumnya bekerja sama dengannya untuk Golden Girls.

Format persis dari program audisi tersebut tidak diungkap oleh Star News.  Namun disebutkan bahwa harapan akhirnya adalah untuk menemukan penerus J.Y. Park. Hal ini mengisyaratkan bahwa mereka tengah mencari talent untuk didebutkan sebagai seorang artis solo. 

Pemenang dari program audisi akan debut dengan bantuan J.Y. Park dan JYP Entertainment. Meski begitu hingga saat ini, JYP Entertainment belum secara resmi mengomentari laporan Star News.

Baca Juga: BTOB Konser di Jakarta 13 Juli Nanti, Hanya 4 Personil yang Akan Hadir

JYP Entertainment 

JYP Entertainment (JYPE) adalah salah satu perusahaan hiburan terkemuka di Korea Selatan yang dikenal karena menghasilkan artis-artis sukses di industri musik dan hiburan. 

Didirikan oleh Park Jin-young (J.Y. Park) pada tahun 1997, JYP Entertainment telah menjadi salah satu agensi terbesar dan paling berpengaruh di Korea.

Park Jin-young, pendiri JYP Entertainment, adalah seorang musisi dan produser yang memiliki visi besar untuk membawa perubahan dalam industri musik Korea. Pada awalnya, JYP Entertainment fokus pada menghasilkan lagu-lagu pop dan R&B yang inovatif. Perusahaan ini mulai dikenal secara luas pada tahun 2000-an dengan kesuksesan artis-artis seperti g.o.d, Rain, dan Wonder Girls.

JYP Entertainment telah melahirkan beberapa artis papan atas di industri musik Korea. Salah satu contoh sukses terbesar adalah Rain, yang dikenal sebagai "Raja K-Pop" di Asia. Selain itu, girl group Wonder Girls juga memperoleh popularitas besar di dalam maupun luar negeri dengan lagu-lagu seperti "Tell Me" dan "Nobody".

Park Jin-young, selain menjadi pendiri, juga merupakan produser utama di JYP Entertainment. Dia dikenal karena bakatnya dalam menciptakan lagu-lagu yang inovatif dan menarik. Sebagai produser, J.Y. Park telah membantu membentuk citra dan karir artis-artisnya dengan memberikan perhatian pada detail-detail yang membuat mereka unik.

Seiring dengan popularitas K-Pop yang meroket secara global, JYP Entertainment juga berhasil mengukir pengaruh di luar Korea. Artis-artis mereka, seperti TWICE, GOT7, Stray Kids, dan ITZY, telah mendapatkan basis penggemar internasional yang besar dan memperluas cakupan musik Korea ke berbagai penjuru dunia.