Logo Cashlez, aplikasi payment gateway besutan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH). Foto: cashlez.com
Korporasi

Cashlez (CASH) Bakal Gelar RUPSLB, Minta Restu Rights Issue

  • PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 450 juta saham.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Perusahaan teknologi finansial PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin, 21 Februari 2022 di Hotel Ciputra, Jakarta .

Berdasarkan keterangan resmi Cazhlez, RUPSLB dilaksanan guna meminta restu terkait Penambahan Modal Perseroan dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Berdasarkan prospektus yang dikutip Jumat, 28 Januari 2022, CASH berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 450 juta saham dengan nilai nominal Rp12 per saham. Jumlah saham yang akan diterbitkan akan disesuaikan dengan keperluan dana perseroan.

Adapun penggunaan dana hasil rights issue akan digunakan Cahslez untuk modal kerja, belanja modal, serta pengambilalihan perusahaan dalam rangka menunjang kegiatan usaha perseroa.

Selain itu, dalam RUPSLB ini perseroan juga akan menyetujui penyesuaian kegiatan usaha perseroan sesuai dengan anggaran dasar CASH. 

Pemegang saham yang dapat menghadiri RUPSLB ialah para pemegang saham perseroan yang namanya tercatat di daftar pemegang saham perseroan atau saldo rekening efek pada penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 27 Januari 2022.