Bukalapak Pembuka Unicorn Go Public / Ilustrasi: TrenAsia - Deva Satria
Korporasi

Catat! Bukalapak (BUKA) Private Placement Rp3,96 Triliun MESOP Mulai 3 Oktober 2022

  • Apabila terdapat hak opsi yang belum dikonversi pada periode pelaksanaan tahun 2022 maka dapat dilakukan pada jadwal periode pelaksanaan berikutnya.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA -PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menggelar akan melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dalam rangka pelaksanaan Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (MESOP).

Presiden BUKA, Teddy Nuryanto Oetomo mengatakan pelaksanaan MESOP tersebut pada tanggal 3 Oktober 2022 sampai 11 November 2022, dengan jumlah yang dikonversi sebanyak-banyaknya 5.060.345.150 lembar saham baru.

“Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih,” kata Teddy.

Adapun harga pelaksanaan MESOP adalah Rp783 per saham atau senilai total Rp3,96 triliun dengan asumasi semua manajemen dan karyawan mengambil hak konversi. 

Apabila terdapat hak opsi yang belum dikonversi pada periode pelaksanaan tahun 2022 maka dapat dilakukan pada jadwal periode pelaksanaan berikutnya.

Sebelumnya presiden perseroan berpandangan EBITDA yang disesuaikan tahun 2022 akan mencapai minus Rp1,5 triliun atau membengkak 6% dibandingkan tahun 2021 yang tercatat minus Rp1,41 triliun.

Ini lantaran adanya tekanan persaingan dari bank besar, perusahaan teknologi regional maupun perusahaan konglomerat di bisnis pembayaran digital lewat BukaTabungan. BukaTabungan mencoba menawarkan nilai lebih dengan pembukaan rekening baru paling lama 5 menit dengan pembebasan biaya administrasi.