<p>Nampak ratusan pengemudi ojol, pedagang serta masyarakat tengah mengikuti vaksinasi massa yang digelar di Tangcity Mal,Senin 21 Juni 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Nasional

Catat! Ini 7 Mal yang Melayani Vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta

  • Berdasarkan penelusuran TrenAsia.com, terdapat 7 pusat perbelanjaan yang menjadi sentra vaksinasi COVID-19 di Jakarta. Beberapa bahkan tidak membutuhkan pendaftaran untuk vaksinasi, hanya membutuhkan KTP dan fotokopi KTP.

Nasional
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Sejak pemerintah memutuskan memvaksinasi massal masyarakat berumur di atas 18 tahun, opsi tempat vaksinasi bertambah banyak. Pusat perbelanjaan atau mal pun menjadi salah satu pilihan.

Berdasarkan penelusuran TrenAsia.com, sedikitnya ada tujuh pusat perbelanjaan yang menjadi sentra vaksinasi COVID-19 di Jakarta. Beberapa bahkan tidak membutuhkan pendaftaran untuk vaksinasi, hanya membutuhkan KTP dan fotokopi KTP.

Berikut adalah 7 mal yang menjadi sentra vaksinasi COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

1. Senayan City, 24-26 Juni 2021

Vaksinasi di mal Senayan City membutuhkan pendaftaran terlebih dahulu di http://scx.senayancity.com/vaksin dan tidak melayani walk-in. Untuk warga non-KTP DKI Jakarta, dibutuhkan surat keterangan domisili atau surat keterangan bekerja di DKI Jakarta.

Setelah mendaftar, peserta vaksinasi perlu membawa KTP asli, email konfirmasi dari Senayan City, surat keterangan domisili atau bekerja (non-KTP DKI Jakarta), dan alat tulis pribadi. Peserta mendaftar di lantai 6 Senayan City dan vaksinasi dilakukan di lantai 8.

2. Mal Taman Anggrek (mulai 23 Juni 2021)

Mal Taman Anggrek melayani walk-in atau tanpa pendaftaran terlebih dahulu dengan kuota terbatas. Vaksinasi dilakukan di Lantai UG North Wing pukul 10.00-16.00. Peserta wajib membawa KTP dan surat keterangan domisili DKI Jakarta untuk warga non-DKI Jakarta.

3. Pejaten Village (21-25 Juni 2021)

Seperti Mal Taman Anggrek, Pejaten Village juga melayani walk-in dengan kuota 500 peserta per hari. Vaksinasi dimulai 08.30-14.00 dilakukan di lantai 1 depan Burger King. Peserta wajib membawa KTP dan surat keterangan domisili DKI Jakarta untuk warga non-DKI Jakarta.

4. Lippo Mall Puri (sampai 30 Juni 2021)

Peserta harus mendaftar dulu di aplikasi MySiloam (Android dan iOS) untuk vaksinasi di Lippo Mall Puri. Vaksinasi dilakukan Senin-Jumat pukul 10.00-15.30 di lantai 2 dekat Fitness First. Peserta perlu membawa KTP dan surat keterangan domisili DKI Jakarta untuk warga non-DKI Jakarta.

5. Plaza Slipi Jaya

Peserta perlu mendaftar lewat http://bit.ly/pendaftaranVaksinCovid-19MasyUmum untuk divaksinasi di Plaza Slipi Jaya. Selain itu, persyaratannya sama seperti yang lain yaitu membawa KTP dan surat keterangan domisili atau bekerja di DKI Jakarta untuk warga non-DKI Jakarta.

6. Mal Artha Gading

Peserta harus mendaftar dulu di http://agparthakes.id/vaksin-umum sebelum vaksinasi di Mal Artha Gading. Vaksinasi dilakukan Senin-Sabtu pukul 10.00-15.00. Setelah mendaftar, peserta juga perlu membawa KTP dan surat keterangan domisili atau bekerja di DKI Jakarta untuk warga non-DKI Jakarta.

7. Mall of Indonesia (21-25 Juni 2021)

Sebelum vaksinasi, peserta mendaftar dulu di tautan tiap tanggal yang ada di https://mallofindonesia.com/program/covid-19-vaccination-center/. Vaksinasi dimulai 10.00 hingga 16.00. Vaksinasi di MOI menargetkan 2 lansia + 1 pengantar.