<p>Peternakan ayam PT Widodo Makmur Unggas Tbk / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Catat! Saham Widodo Makmur Unggas Bakal IPO dengan Kode WMUU

  • Emiten peternakan PT Widodo Makmur Unggas Tbk akan segera dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, 2 Februari 2021. Perseroan akan menggunakan kode saham WMUU pada perdagangan di lantai bursa nanti.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten peternakan PT Widodo Makmur Unggas Tbk akan segera dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, 2 Februari 2021. Perseroan akan menggunakan kode saham WMUU pada perdagangan di lantai bursa nanti.

Pengumuman ini merujuk kepada surat permohonan kode perdagangan saham yang diajukan perseroan serta telah efektifnya pernyataan pendaftaran pada 22 Januari 2021. Widodo Makmur Unggas dianggap telah memenuhi persyaratan sebagai perusahaan tercatat sesuai Peraturan Bursa.

“Efek perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 2 Februari 2021 dengan menggunakan kode WMUU,” tulis manajemen BEI yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 1 BEI, Adi Pratomo Aryanto dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, Irvan Susandy di Jakarta, Selasa 26 Januari 2021.

Widodo Makmur Unggas saat ini tengah melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 25 Januari 2021 – 27 Januari 2021.

Saham yang akan dilepas sebanyak 1.941.176.500 lembar dengan harga perdana Rp180 per lembar dengan nilai total perolehan Rp349,41 miliar.

Perseroan melakukan downsize terhadap target IPO sebelumnya dengan melepas 5.923.076.900 saham baru ke publik dengan kisaran harga Rp142 sampai Rp200 per lembar saham. Dari target itu, perseroan berpotensi meraup dana sebesar Rp841,07 miliar-Rp1,18 triliun.

Melansir situs Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan juga akan melaksanakan program alokasi saham untuk karyawan alias employee stock allocation (ESA). Program ini menawarkan 7,5% dari total saham yang dilepas dalam IPO.

Selain itu, Widodo Makmur Unggas juga telah menyetujui pelaksanaan program kepemilikan saham yang diberikan kepada direksi dan dewan komisaris atau management stock option program (MSOP) sebesar 1%. (SKO)