<p>Sumber: https://www.railink.co.id/</p>
Nasional

Cegah Corona, Jadwal KA Bandara Jakarta dan Medan Diubah

  • Humas Railink Diah Suryandari mengatakan penyesuaian jadwal ini diberlakukan mulai 19 hingga 31 Maret 2020. Langkah ini merupakan bentuk upaya Railink dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19).

Nasional
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA — PT Railink mulai memberlakukan penyesuaian jadwal Kereta Api (KA) bandara untuk wilayah Jakarta dan Medan.

Humas Railink Diah Suryandari mengatakan penyesuaian jadwal ini diberlakukan mulai 19 hingga 31 Maret 2020. Langkah ini merupakan bentuk upaya Railink dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19).

“Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, mohon kesediaannya untuk menyesuaikan kembali waktu perjalannya dengan jadwal KA bandara yang tersedia dan dapat melakukan pengembalian tiket 100% dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.” ungkap Diah dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Maret 2020.

Diah menambahkan, masyarakat dapat menerima informasi lengkap terkait penyesuaian jadwal KA bandara di laman www.railink.co.id atau di media sosial Instagram @kabandara, Facebook @KABandaraRailink, dan Twitter @RailinkARS.

Selain melakukan penyesuaian jadwal KA bandara, Railink juga menerapkan social distancing. Railink turut melakukan pengecekan suhu badan bagi para calon penumpang, menyediakan hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala di area stasiun, sarana KA bandara, dan fasilitas lainnya, seperti musala hingga toilet.

“Kami mengimbau kepada penumpang untuk melakukan social distancing selama berada di lingkungan stasiun dan di dalam KA bandara dengan menjaga jarak saat antre, minimal satu meter, dan memilih kursi kereta yang berjauhan antar penumpang lainnya.” tambah Diah. (SKO)