Honda Vario 160 Edisi 2024
Transportasi dan Logistik

Cek Harga dan Spesifikasi Honda Vario 160 Edisi 2024, Desain Lebih Dinamis

  • Honda Vario 160 2024, varian CBS, desain segar dengan Active Matte Blue yang modern. Varian ABS, nuansa Grande Matte Blue untuk kesan mewah.
Transportasi dan Logistik
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan Honda Vario 160 untuk tahun 2024 dengan menawarkan lebih dari sekadar kendaraan bermotor. Sebagai bagian dari kategori skuter matik, sepeda motor ini mengalami pembaruan desain yang mendalam untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih eksklusif.

Marketing Director AHM, Octavianus mengatakan Honda Vario 160 tahun 2024 varian CBS hadir dengan keberlanjutan desain yang segar, dipercantik dengan warna Active Matte Blue, menciptakan kesan modern dan dinamis. Sementara varian ABS menghadirkan elegansi dalam nuansa Grande Matte Blue, menambahkan kesan mewah yang semakin mengesankan. 

”Melalui kehadiran warna dan striping baru pada Honda Vario 160, kami ingin tetap mempertahankan kebanggaan bagi pengendaranya dengan karakter premium dan performa tinggi yang selalu dapat dibanggakan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima TrenAsia, pada Rabu, 10 Januari 2024. 

Spesifikasi dan Harga

Kedua varian tidak hanya memperbarui penampilan luar, tetapi juga memperhatikan perincian yang lebih halus, seperti pelek berwarna burnt titanium dan emblem Vario, memberikan sentuhan premium yang lebih kuat dan menciptakan aura kemewahan pada setiap perjalanan.

Desain grafis varian CBS diperbarui dengan cermat, menggunakan garis tipis dan tajam berwarna terang. Hal ini tidak hanya meningkatkan kesan sporty, tetapi juga menonjolkan karakteristik dinamis kendaraan, menambahkan dimensi artistik pada desain keseluruhan.

Honda Vario 160 edisi 2024 tetap mengusung mesin satu silinder berkapasitas 160cc, dengan daya maksimal 15,3 daya kuda dan torsi puncak mencapai 13,8 Newton meter. Kinerja yang impresif ini didukung oleh teknologi rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), yang diakui dapat meningkatkan ketangkasan sepeda motor dan memudahkan pengendalian.

Fitur keselamatan dan kenyamanan juga menjadi fokus, dengan Honda Smart Key System sebagai salah satu fitur unggulan, dilengkapi dengan alarm dan sistem answer back. Varian ABS dilengkapi dengan Antilock-Braking System (ABS), sementara varian CBS menggunakan rem cakram hidrolik 190 mm di depan dan rem tromol di belakang.

Honda Vario 160 juga menawarkan kemudahan pengisian daya gawai dengan USB charger type A tanpa perlu adaptor tambahan. Lampu seluruhnya menggunakan teknologi LED, dan panel instrumen digital memberikan informasi lengkap seperti kecepatan, jarak tempuh, sisa bahan bakar, jam digital, konsumsi BBM, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Harga penjualan Honda Vario 160 adalah Rp26.639.000 untuk tipe CBS Active, Rp26.889.000 untuk tipe CBS Grande, dan Rp29.513.000 untuk tipe ABS. Semua harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta.