Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 30 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional

Cek Nama Anda, Berikut Link Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN

  • Setelah melalui rangkaian tes, Kementerian BUMN akhirnya mengumumkan hasil asil tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diumumkan hari ini Senin, 3 Juni 2023.
Nasional
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali mengadakan rekrutmen bersama. Setelah melalui rangkaian tes, Kementerian BUMN akhirnya mengumumkan hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 pada hari ini Senin, 3 Juli 2023.

Hasil seleksi tersebut diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Para peserta FHCI Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa melihat hasil seleksi di portal resmi.

Adapun hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan disampaikan lewat akun setiap pelamar di portal resmi di laman remi rekrutmen bersama berikut ini.

Lebih lengkap mengenai cara mengecek hasil seleksi rekrutmen bersama BUMN tahap pertama, Anda dapat melakukan langkah berikut.

Cara cek hasil tes online Rekrutmen BUMN 2023

Untuk melihat hasil pengumuman tes online tahap 1 FHCI Rekrutmen Bersama BUMN 2023, ikuti langkah berikut:

  1. Buka laman FHCI di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id atau klik laman ini
  2. Pilih "Login" di pojok kanan atas, Masukkan email, password, dan selesaikan kode captcha kemudian Klik "Login Now"
  3. Pilih "Lamaran Saya" untuk mengetahui hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Pada Di menu "Lamaran Saya", ada keterangan lolos dan tidaknya pelamar di semua tahap seleksi
  4. Jika peserta lolos, ada keterangan tertulis "Lolos" dengan warna hijau. Jika tidak lolos, latar linimasa berwarna merah

Seleksi Lanjutan Bagi yang Lolos


Mengutip  jadwal yang tertera pada laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id, peserta lolos seleksi hasil tes online tahap 1 adalah tes online tahap 2. Adapun Tes online tahap 2 direncanakan berlangsung pada 16-20 Juli 2023.

Hasil seleksi tahap kedua akan diumumkan pada Agustus 2023. Setelah lolos akan ada tes seleksi di setiap BUMN. Adapun Tes di BUMN meliputi Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Social Media Analytic, Digital Mindset, dan Medical Check Up (MCU).

Tahap tes seleksi di BUMN tersebut dijadwalkan pada 5-26 Agustus 2023 dan akan diumumkan pada Agustus 2023. Terakhir, peserta yang lolos dari rangkaian seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan menjalani inagurasi.