Skutik Bergaya Retro dari PT Astra Honda Motor (AHM).
Transportasi dan Logistik

Cek Spesifikasi Honda Stylo 160 Bergaya Retro, Harga Terbaik Mulai Rp27,55 Juta

  • Honda Stylo 160 memiliki desain yang modis dan kinerja terunggul di kelasnya, membuatnya sesuai untuk kegiatan sehari-hari.
Transportasi dan Logistik
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis skutik terbaru mereka, Honda Stylo 160, dengan harga awal sekitar Rp 27,55 juta. Cek spesifikasi dan keungulannya akan diulas melalui artikel ini. 

Presiden Direktur AHM, Susumu Mitsuishi, menyebutkan bahwa Honda Stylo 160 memiliki desain yang modis bergaya retro yang ditopang oleh kinerja terunggul di kelasnya. Hal ini membuatnya cocok digunakan untuk berkegiatan sehari-hari.

“New Honda Stylo 160 kami hadirkan sebagai skutik premium fashionable berdesain modern klasik yang tampil berkelas saat dikendarai dengan performa mesin yang bertenaga yakni 160cc 4 katup,” katanya di Cikarang, Jawa Barat, pada Jumat, 2 Februari 2024.

Dengan menitikberatkan pada desain klasik retro yang dipadukan dengan sentuhan modern, motor ini memperlihatkan ground clearance setinggi 1,27 mm dan ketinggian jok sekitar 78 mm, menyajikan kenyamanan optimal ketika melibas hiruk-pikuk perkotaan.

New Honda Stylo 160 dibekali dengan Velg berukuran 12 inci, baik di bagian depan maupun belakang, dipasangkan dengan ban berdimensi 110/90 di roda depan dan 130/80 di roda belakang. 

Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel. Pada sektor pengereman, disc brake berukuran 220mm - 220mm pada tipe ABS memberikan perlindungan tambahan.

Mengusung mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+, Stylo mampu menciptakan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm. Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 5L, sementara ruang penyimpanannya luas hingga 16,5L. 

Adapun fitur-fitur canggih yang dimilikinya meliputi lampu full LED dengan desain sein menyatu pada bagian depan dan lampu belakang pada bagian buritan. Honda Stylo 160 juga dilengkapi dengan fitur Honda Smart Key serta USB charger tipe A untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Motor ini tersedia dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS, dengan harga on-the-road (OTR) Jakarta yang ditetapkan sebesar Rp30,42 juta untuk Stylo ABS, dan Rp27,55 juta untuk varian Stylo CBS.