Fintech

CEO GoTo Andre Soelistyo Masuk Daftar Bloomberg 50

  • CEO Grup Go-To, Andre Soelistyo, masuk ke dalam daftar tahunan yang dibuat oleh majalah ekonomi ternama, Bloomberg.
Fintech
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

JAKARTA - CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo, masuk ke dalam daftar tahunan yang dibuat oleh majalah ekonomi ternama, Bloomberg. Daftar tahunan yang berisi inovator, pengusaha, dan pemimpin paling berpengaruh dan mampu mengubah lanskap bisnis global selama setahun terakhir ini bernama Bloomberg 50.

Merger dua start-up Tokopedia dan Gojek senilai US$18 miliar pada bulan Mei lalu menempatkan Andre di puncak perusahaan yang memimpin transformasi digital di Indonesia. 

Penggabungan start-up jasa transportasi online dan salah satu portal belanja terpopuler di Indonesia ini menghasilkan GoTo. Platform ini menggabungkan layanan pembayaran dan keuangan menjadi satu.

Penggabungan dari volume dan transaksi Gojek yang luar biasa, serta traffic dan frekuensi yang dihasilkan Tokopedia ini menghasilkan volume transaksi yang tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Bloomberg menyebutkan bahwa merger ini setara dengan jika Amazon.com, DoorDash, Netflix, PayPal, dan Uber bergabung.

Daftar yang dirilis pada 1 Desember 2021 melalui Bloomberg Businessweek ini mencakup individu paling berpengaruh dalam bisnis, keuangan, politik, hiburan, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang memiliki pencapaian penting selama 2021. 

Orang-orang yang pernah masuk dalam daftar bergengsi yang dibuat tanpa peringkat ini beragam, mulai dari Gubernur the Federal Reserve Jerome Powell sampai penyanyi Billie Eilish. 

Selain Andre, individu yang juga masuk dalam Bloomberg 50 antara lain adalah CEO TikTok Vanessa Pappas, CEO Pfizer Albert Bourla, Penyanyi Olivia Rodrigo, Sutradara dan penulis serial Squid Game, Hwang Dong-hyuk, dan orang-orang berpengaruh selama tahun 2021 lainnya.