<p>Chairman &#038; CEO Orange Stephane Richard menghadiri wawancara selama Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, ​​Spanyol, 29 Juni 2021/REUTERS</p>
Industri

CEO Perusahaan Telekomunikasi Prancis, Orange Puji Huawei di MWC

  • Perusahaan komunikasi asal Prancis, Orange mengomentari kinerja Huawei sebagai pemasok alat di sejumlah operator komunikasi seluruh dunia.

Industri

Rizky C. Septania

BARCELONA- Perusahaan komunikasi asal Prancis, Orange mengomentari kinerja Huawei sebagai pemasok alat di sejumlah operator komunikasi seluruh dunia.

Komentar tersebut dilayangkan saat CEO Orange, Stephane Richard saat berada di perhelatan telekomunikasi termbesar dunia, Mobile World Congress di Barcelona pada Selasa, 29 Juni 2021 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Stephane memuji Huawei sebagai perusahaan yang berani dalam melakukan Investasi di saat sebagian vendor alat komunikasi Eropa ragu-ragu.

“Mereka telah berinvestasi di Afrika sementara vendor Eropa ragu-ragu,” ujar Stephane dilansir via Reuters pada Rabu, 30 Juni 2021.

Dalam obrolan tersebut, Stephane menyebut bahwa selama ini Orange telah banyak bekerja sama dengan Huawei.

Selama kerjasama berlangsung, Orange sama sekali tak melihat adanya masalah dengan perusahaan asal Cina tersebut. Terutama saat bekerja sama membangun jaringan di Afrika.

“Kami semakin banyak bekerja dengan vendor Cina di Afrika, bukan karena kami menyukai Cina, tetapi kami memiliki hubungan bisnis yang sangat baik dengan Huawei,” kata Stephane.

Meski berpendapat demikian, sayangnya kerjasaama antara Orange dan Huawei harus berakhir.

Tahun ini, Prancis tak akan memberi izin pada Huawei untuk memasok jaringan 5G di negaranya lantaran isu keamanan yang dilontarkan oleh Amerika Serikat beberpa waktu lalu.

Saat ini, perusahaan telekomunikasi Eropa lebih memilih mengembangkan jaringan 5G dengan mendaatangkan pemasok dari Eropa seperti Ericsson dan Nokia. (rcs)