Cesar Azpilicueta gabung Atletico Marid
Olahraga

César Azpilicueta Gabung ke Atletico Madrid

  • César Azpilicueta didatangkan oleh Atletico Madrid dari klub London Biru dengan status bebas transfer.

Olahraga

Bintang Surya Laksana

MADRID- Bek berkebangsaan Spanyol, Cesar Azpilicueta, resmi pindah ke Atletico Madrid setelah sebelumnya mengabdi selama 11 tahun di Chelsea. César Azpilicueta didatangkan Atletico Madrid dari klub London Biru dengan status bebas transfer. 

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, menyebutkan sebelumnya Inter Milan juga menginginkan jasa mantan kapten The Blues ini. Nerazzurri bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain tersebut. 

Azpilicueta yang dapat bermain sebagai bek kanan dan stoper diplot menjadi pengganti Milan Skriniar yang hengkang pada bursa transfer kali ini. Namun Atletico Madrid akhirnya sukses mengamankan tanda tangan sang pemain. 

Hal itu tak lepas dari pertimbangan keluarga Azpilicueta yang berada di Spanyol. Hingga kini Los Rojiblancos telah mendatangkan tiga pemain bertahan baru yaitu Javi Galan, Caglar Soyuncu, dan yang terbaru Cesar Azpilicueta.

Sejak direkrut dari Marseille pada 2012 silam, pria 33 tahun ini sudah menjadi bagian penting dalam mengamankan lini pertahanan The Blues. Azpilicueta memenangkan sejumlah trofi bergengsi untuk London Biru. 

Beberapa di antaranya adalah juara Premier League sebanyak dua kali, League Cup sebanyak satu kali, FA Cup sebanyak satu kali, UEFA Champions League sebanyak satu kali, Super Cup sebanyak satu kali, UEFA Europa League sebanyak dua kali, dan Piala Dunia Antar Klub sebanyak satu kali.

Cesar Azpilicueta menjadi salah satu bagian dari pemain Chelsea yang banyak hengkang pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya sudah ada Kai Havertz, N’golo Kante, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Ruben Loftus-Cheek, dan Edouard Mendy yang masuk cuci gudang Chelsea.