Komunitas

Cetak Hafiz Quran, Widya Foundation Resmikan Gedung Rumah Yatim dan Tahfidz Quran Gratis di Bogor

  • Widya Burlian Al-Kalabi selaku Ketua Kampus Al-Quran Widya Silahudin Sidiq didampingi oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Hj Tuti Alawiyah meresmikan gedung rumah yatim tahfidz Quran plus sekolah Gratis yang beralamat di Jl.Roda Pembangunan Gang Citra, Nanggewer, Cibinong Bogor pada Sabtu 28 Januari 2023.
Komunitas
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Widya Burlian Al-Kalabi selaku Ketua Kampus Al-Quran Widya Silahudin Sidiq didampingi oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Hj Tuti Alawiyah meresmikan gedung rumah yatim tahfidz Quran plus sekolah Gratis yang beralamat di Jl.Roda Pembangunan Gang Citra, Nanggewer, Cibinong Bogor pada Sabtu 28 Januari 2023.

Dalam acara peresmian gedung tersebut dibuka dengan pembacaan tilawah Alquran oleh santri para hafiz Quran didikan Widya dan ragam keahlian seperti pencak silat. Kampus Al-Quran Widya Silahudin Sidiq didirikan oleh sanggar Widya Foundation dan Yayasan KH Ujang Sidik.

Widya mengungkapkan, harapannya dari gedung tersebut dapat menaikkan derajat para anak yatim dhuafa demi menciptakan generasi muslim penghafal Al-Quran yang beriman dan berilmu pengetahuan.

"Tempat ini didirikan bukan hanya menjadi tempat anak yatim dan dhuafa bisa bersekolah gratis dari TK,SD,MTs, SMK bahkan hingga S1. Namun juga menanamkan keimanan, ketaqwaan hingga kecerdasan islam sejak dini," ujar Widya dalam sambuatannya pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Widya Burlian merupakan mantan wartawan yang memiliki keinginan untuk mendirikan sekolah ini agar anak yatim dhuafa mendapat tempat belajar gratis namun berlandaskan iman dan taqwa.

Bukan berasal dari orang berada dan banyak uang namun, kegigihan Widya mampu membawanya untuk terus berbagi dan menebar kebaikan untuk para santri yang membutuhkannya. Bahkan salah satu anak didiknya sekarang ada yang mendapat beasiswa kuliah di berbagai tempat, termasuk di King Abdul Aziz di Mesir.

Dalam acara peresmian turut mengahadirkan anak-anak penghafal Alquran yang diajak untuk ibadah umroh oleh Tuti Alawiyah sebagai apresiasi karena mereka telah menjadi penghafal Al-Quran. 

Selain itu, Widya Foundation juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Yayasan Limaruma yang terdiri dari berbagai perusahaan dalam mendukung pembangunan gedung rumah yatim hingga diresmikan pada hari ini.