Bukti BTS Mampu Tingkatkan Penjualan, Hoodie Kolaborasi BTS x FILA Laris Manis Terjual
Gaya Hidup

Cetak Rekor! BTS Sukses Raup Rp438 Miliar dari Konser di SoFi Stadium LA

  • BTS berhasil mencetak lebih dari satu rekor lewat konser yang diadakan di SoFi Stadium di California, LA.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Boyband asal Korea Selatan, BTS berhasil mencetak lebih dari satu rekor lewat konser yang diadakan di SoFi Stadium di California, Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Billboard, empat konser BTS ‘Permission to Dance on Stage LA’ yang dimulai pada 27 November sampai 2 Desember 2021 telah menghasilkan U$33,3 juta atau sekitar Rp483 miliar dari hasil penjualan 214.000 tiket.

Angka tersebut tidak hanya membuat Stadion SoFi menunjukkan pendapatan kotor tertinggi sejak tempat konser mulai dibuka lagi pada awal tahun ini, tetapi juga pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi di satu tempat dalam hampir satu dekade. 

Tidak hanya itu, pertunjukan BTS di SoFi Stadium juga mendapatkan Billboard Boxscore terbesar, di mana Billboard Boxscore merupakan skor yang merangkum semua pertunjukan yang dimainkan di satu tempat selama tur tertentu. Sebelumnya, Bruce Springsteen juga berhasil meraih Billboard Boxscore ini dengan 10 pertunjukan maraton yang diselenggarakan pada tahun 2003 di Stadion Giants, New Jersey. 

Secara keseluruhan, konser BTS ini berhasil dinobatkan sebagai pertunjukan terlaris keenam dalam sejarah Billboard Boxscore. BTS juga telah membuat sejarah dengan menjadi artis non-bahasa Inggris pertama yang berhasil mendapatkan lebih dari U$20 juta atau Rp 290 miliar dalam satu pertunjukan. 

Setelah berhasil menyelesaikan serangkaian konser di Los Angeles pada 2 Desember 2021, BTS kembali memberikan pengumuman penting kepada penggemarnya, melalui akun Twitter resmi BTS. Pengumuman ini mengatakan bahwa BTS akan mengadakan konser ‘Permission to Dance on Stage’ di Seoul, Korea Selatan. 

Selamat kepada BTS atas kesuksesan konser terbaru mereka!