Bank Mandiri Taspen
Korporasi

Cetak Rekor Laba Bersih Rp1 Triliun, Mandiri Taspen Dorong Komitmen Terhadap ESG

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui anak usahanya yakni PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mencetak rekor laba bersih pada November 2022 sebesar Rp1,1 triliun.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui anak usahanya yakni PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mencetak rekor laba bersih pada November 2022 sebesar Rp1,1 triliun.

Dalam keterangan resmi, laba bersih dari Bank Mandiri Taspen itu adalah yang terbesar selama sejarah berdirinya anak usaha dari salah satu bank Himbara itu.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga mengutarakan, bahwa rekor laba bersih itu tak lepas dari peran dan dukungan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk serta PT Taspen (Persero).

"Prestasi ini merupakan buah dari dukungan dan sinergi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk maupun PT Taspen (Persero), selaku induk usaha, serta kerja keras seluruh insan Mandiri Taspen yang akan terus ditingkatkan dengan semakin mematangkan transformasi sumber daya manusia dan teknologi agar tumbuh lebih agresif namun tetap prudent," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa, 13 Desember 2022.

Selain mencetak rekor laba bersih, Mandiri Taspen juga memiliki komitmen kuat terhadap aspek Environment, Social, and Governance (ESG) yang belakangan ramai dibicarakan publik.

Langkah itu diwujudkan Mandiri Taspen dengan memberikan bantuan sebesar Rp500 juta untuk membangun ruang terbuka hijau di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, yang pernah menjadi jalan terpanjang se-Asia Tenggara.

Pembangunan ruang terbuka hijau di Solo ini juga mengikuti langkah yang sudah dilakukan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Solo membangun Solo Technopark.

Selain fokus pada ESG, Elmamber juga memaparkan strategi korporasi untuk mewujudkan tujuan dari Bank Mandiri Taspen yakni Pensiun Sejahtera.

"Target kami menjadikan Bank Mandiri Taspen sebagai leading senior citizen ecosystem bank in Indonesia serta sebagai penyalur kredit pensiun terbesar yang unggul dalam melayani dan operasional berbasis digital," tuturnya.

Elmamber berharap pencapaian yang berhasil diraih menempatkan Bank Mandiri Taspen sebagai salah satu kontributor utama kinerja Bank Mandiri Group (konsolidasi) terus dipertahankan dan semakin berkembang.

"Kami berupaya agar pencapaian ini terus tumbuh, meningkat dari tahun ke tahun," ucap Elmamber.