Syahrini merilis NFT dirinya senilai Rp 5,1 miliar
Industri

Cetar! Syahrini Rilis NFT di Pasar Kripto Senilai Rp5,1 Miliar, Ludes dalam 8 Jam

  • Syahrini menjual NFT metaverse di bursa kripto Binance yang menggambarkan wajahnya dengan hijab berwarna lilac.
Industri
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA – Artis Syahrini kembali melakukan gebrakan. Selebriti kondang Indonesia yang juga dikenal dengan sebutan “inces” ini mulai melebarkan sayap bisnisnya ke instrumen keuangan aset digital berbasis blockchain, yaitu Non-Fungible Token (NFT).

NFT dengan wujud avatar dirinya telah dirilis pada salah satu platform jual-beli kripto terkemuka Binance pada Selasa, 14 Desember 2021. NFT tersebut terjual sebanyak 17.800 buah dengan harga per masing-masing NFT sebesar US$20 Binance (Binance USD/BUSD).

NFT yang dijual oleh selebriti fenomenal tersebut juga langsung ludes dalam waktu singkat selama delapan jam setelah perilisan dengan total penjualan diperkirakan hingga 356.000 BUSD atau setara Rp5,12 miliar (kurs Rp14,394 per BUSD).

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua atas dukungannya dan yang telah berpartisipasi di dalam metaverse saya. NFT pertama saya saat ini telah sold out hanya dalam waktu beberapa jam setelah dirilis, kalian luar biasa!” ungkap Syahrini dalam unggahan di akun Instagram @princessyahrini, dikutip Minggu, 19 Desember 2021.

NFT yang juga dijual dalam bentuk mistery box tersebut diketahui memiliki 10 jenis varian yang seluruhnya berwajahkan avatar dari selebriti kondang Syahrini. Ppembelian dari NFT tersebut juga dibatasi hanya maksimal sebanyak 100 mistery box per pengguna di platform jual-beli kripto Binance.

Nantinya, NFT tersebut dapat digunakan oleh para pembeli sebagai avatar di beberapa game play to earn berbasis blockchain seperti Glory Planet, RARA, X World Games, dan beberapa game lainnya.

Sebelumnya, pada Selasa, 14 Desember 2021, syahrini mengumumkan bahwa dirinya akan merilis NFT pertamanya pada pukul 18:00 WIB dengan tema “Syahrini’s Metaverse Tour” yang bekerja sama dengan pihak NFKings sebagai agensi yang memproduksi NFT miliknya.

Berdasarkan pada gambar yang terpajang di laman platform jual-beli kripto Binance, NFT yang dijual tersebut menggambarkan seorang wanita dengah tampilan menggunakan hijab bewarna lilac yang diduga merupakan ilustrasi dari syahrini sendiri yang juga mengenakan kacamata khas ala-nya.

Belakangan ini, aset digital NFT memang tengah menarik perhatian setelah banyaknya tokoh-tokoh publik serta perusahaan maupun organisasi dunia berbondong-bondong merilis NFT, mulai dari NBA, Trevor Jones, hingga KFC Indonesia.

Sebagai informasi, NFT adalah aset digital yang mewakili sebuah karya atau objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game hingga video yang seluruhnya dikelola dan didukung oleh teknologi berbasis blockchain sehingga dapat di jamin keamanan nya dalam sisi orisinalitas.