Karyawan berkatifitas dengan latar layar monitor pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, 8 September 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

CGS-CIMB Sekuritas Rilis 6 Waran Terstruktur, Termasuk Saham BBCA, BMRI Hingga TLKM

  • Seri perdana ini mencakup waran terstruktur saham BBCA, BMRI, MDKA, UNVR, TLKM, dan GOTO.
Korporasi
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia telah meluncurkan enam produk waran terstruktur pertamanya dengan underlying saham dari indeks IDX30. Seri perdana ini mencakup waran terstruktur saham BBCA, BMRI, MDKA, UNVR, TLKM, dan GOTO. 

Lim Kim Siah, Presiden Direktur CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, menyatakan bahwa perusahaan ini bekerja sama dengan tiga sekuritas sebagai agen penjual di pasar perdana untuk memberikan alternatif investasi di Pasar Modal Indonesia.

“Dengan menggandeng tiga sekuritas diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar WT dan mendukung strategi investasi pada investor. serta meningkatkan total nilai harian transaksi di pasar modal,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin, 5 Februari 2024. 

Asal tahu saja seri pertama Waran terstruktur dengan underlying saham 6 perusahaan konstituen IDX30, dengan likuiditas yang tinggi, memiliki market capitalization besar, serta memiliki rata-rata volume transaksi tertinggi dan memiliki rata-rata nilai transaksi tertinggi. 

Enam Waran terstruktur tersebut mencakup PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan kode BBCAYUCX4A, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dengan kode BMRIYUCX4A, PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) dengan kode MDKAYUCX4A, dan PT Unilever Indonesia T. (UNVR) yang memiliki kode UNVRYUCX4A. 

Selanjutnya, terdapat emiten jaringan komunikasi dan seluler PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dengan kode TLKMYUCX4A dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang memiliki kode GOTOYUCX4A.

Jatuh tempo keenam produk Waran Terstruktur dari enam emiten tersebut akan terjadi pada 5 November 2024, dengan jangka waktu 9 bulan. 

Waran Terstruktur ini memiliki jadwal, termasuk masa penawaran pada 24 - 30 Januari 2024, penjatahan pada 31 Januari – 1 Februari 2024, distribusi dan pengembalian sisa dana pada 2 Februari 2024, serta pencatatan perdana di Bursa Efek Indonesia pada 5 Februari 2024. 

Sejalan dengan hal ini, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia terus mengambil inisiatif dengan mengadakan rangkaian seminar dan edukasi, serta menjalin kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dalam meningkatkan literasi mengenai Waran Terstruktur. 

Dengan adanya produk investasi ini dan peningkatan variasi instrumen investasi di pasar modal, diharapkan dapat menghidupkan aktivitas transaksi dari para trader dan investor.