Charlie Puth.
Gaya Hidup

Charlie Puth Konser di Jakarta 8 Oktober 2023

  • Indonesia semakin semarak dengan konser musisi dunia. Kali ini giliran Charlie Puth yang akan menggelar konser di Tanah Air pada 8 Oktober 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Indonesia semakin semarak dengan konser musisi dunia. Kali ini giliran Charlie Puth yang akan menggelar konser di Tanah Air pada 8 Oktober 2023. Penyanyi pop asal Amerika Serikat ini hadir dalam rangkaian tur Asia bertajuk The “Charlie” Live Experience.

Kepastian itu diumumkan di akun media sosial Charlie Puth, Jumat 9 Juni 2023. Pelantun We Don’t Talk Anymore ini akan tampil di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. “ASIA. Akses presale bila kalian langganan buletin saya!” kata Charlie Puth dalam unggahannya. 

The "Charlie" Live Experience merupakan tur yang digelar sang musisi usai merilis album ketiga yang bertajuk Charlie pada 7 Oktober 2022 lalu. Jakarta menjadi kota ketiga yang disambangi Charlie Puth dalam tur Asia kali ini. 

Sebelumnya dia akan tampil di Hong Kong pada 4 Oktober dan Bangkok pada 6 Oktober. Setelah konser di Jakarta, Charlie Puth akan singgah ke Singapura pada 10 Oktober, Tokyo pada 17-18 Oktober, kemudian berakhir di Seoul pada 20-21 Oktober. Promotor konser, PK Entertaintment, menyatakan tiket konser Charlie Puth dibanderol mulai Rp1,55 juta sampai Rp5,35 juta. 

Penjualan tiket bakal digelar pada 13 Juni untuk artist presale, 15 Juni untuk BCA Presale, dan 16 Juni untuk penjualan secara publik. “Semua penjualan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB dan tiket konser Charlie Puth di Jakarta hanya dijual di charlieputhinjakarta.com,” demikian pernyataan promotor. 

Sesi Tanya Jawab

Dalam layout konser yang dirilis promotor, konser Charlie Puth akan terbagi menjadi enam kategori yakni Green, Yellow, Festival, VIP, I'm With Charlie Package, dan Charlie's In My Head Experience. Lokasi Festival tepat berada di depan panggung, diapit kategori Green. 

Di belakang Festival, ada kategori VIP dan dilanjutkan dengan kategori Yellow. Untuk kategori I'm With Charlie Package yang notabene kateg, pembeli dijanjikan mendapatkan 1 tiket festival, 1 paket merchandise eksklusif VIP, 1 tanda VIP, early entry, dan early access.

Sedangkan untuk kategori Charlie's In My Head Experience yang notabene tiket termahal, pembeli akan mendapatkan 1 tiket festival, akses ke pre-show, dan mendengar Charlie Puth diskusi soal lagu. Pembeli juga akan mendapat sesi tanya jawab dengan Charlie Puth, 1 paket merchandise eksklusif VIP, 1 tanda VIP yang ditanda tangan oleh Charlie Puth, early entry, dan early access pembelian merchandise.

Harga Tiket Konser Charlie Puth di Jakarta

Charlie's In My Head Experience: Rp5.350.000

I'm With Charlie Package: Rp3.850.000

VIP (numbered seating): Rp3.500.000

Festival (free standing): Rp2.350.000

Yellow (numbered seating): Rp1.850.000

Green (numbered seating): Rp1.550.000

Harga belum termasuk pajak 15%, biaya platform penjualan 5%, dan biaya lain.