Enzo Fernandez
Gaya Hidup

Chelsea Siap Rogoh Rp1,9 Triliun untuk Rekrut Enzo Fernandez

  • Chelsea belum berhenti menebar jalanya dalam bursa transfer awal tahun 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

LONDON — Chelsea belum berhenti menebar jalanya dalam bursa transfer awal tahun 2023. The Blues bahkan siap membuat megatransfer untuk memboyong bintang Timnas Argentina, Enzo Fernandez. Chelsea dikabarkan menyiapkan duit 120 juta euro atau setara Rp1,9 triliun untuk merekrut gelandang Benfica tersebut.

Angka tersebut tentu sangatlah fantastis. Selain bakal menjadi rekor transfer klub, Chelsea baru saja merogoh kocek hingga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk membeli Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Chelsea memang sudah ngebet meminang Enzo Fernandez menyusul penampilan bersinarnya dengan Timnas Argentina di Piala Dunia lalu. 

The Blues bahkan sudah melayangkan tawaran resmi seilai 85 juta euro atau setara Rp1,3 triliun beberapa pekan lalu. Namun penawaran tersebut ditolak Benfica. Chelsea yang terkenal royal di bawah bos anyar, Todd Boehly, pun disebut siap mengucurkan 120 juta euro untuk memuluskan transfer tersebut. 

Jurnalis dan pakar transfer, Fabrizio Romano, mengatakan saga transfer Enzo Fernandez bakal memasuki babak baru. Menurut dia, Chelsea telah menjadwalkan pembicaraan terkait sang pemain hari Senin, 30 Januari 2023. 

“Todd Boehly, Behdad Eghbali dan dewan ada di dalam pertemuan. Chelsea akan mencapai 120 juta Euro, sekarang tergantung Rui Costa (Presiden Benfica),” cuit Romano di akun Twitter resmi.

Setelah negosiasi pertama, Benfica disebut telah membuat keputusan soal masa depan Enzo Fernandez. Pemain yang sukses meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 itu tidak akan dilepas, setidaknya hingga musim 2022/2023 berakhir. Enzo Fernandez belakangan memberi sinyal memilih bertahan di Benfica lebih lama, setikdanya hingga musim ini selesai. 

“Rui Costa masih belum tertarik dengan tawaran, tapi Chelsea akan bersikeras untuk menyelesaikan kesepakatan sekarang,” beber Romano.