<p>Graha CIMB Niaga. / Grahaniaga.co.id</p>
Industri

CIMB Niaga Borong Penghargaan di Asian Banking and Finance Award 2020

  • JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga meraih tiga penghargaan pada ajang Asian Banking and Finance Award 2020. Penghargaan tersebut, yaitu Corporate and Investment Bank of the Year – Indonesia, Syndicated Loan of the Year – Indonesia, dan Project Infrastructure Finance Deal of the Year – Indonesia. CIMB Niaga dinilai sebagai bank […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga meraih tiga penghargaan pada ajang Asian Banking and Finance Award 2020.

Penghargaan tersebut, yaitu Corporate and Investment Bank of the Year – Indonesia, Syndicated Loan of the Year – Indonesia, dan Project Infrastructure Finance Deal of the Year – Indonesia.

CIMB Niaga dinilai sebagai bank yang berhasil menghadapi tantangan bisnis dan berkinerja unggul dalam bidang Corporate & Investment Banking di Indonesia.

Asian Banking and Finance Award sendiri merupakan program penghargaan tahunan yang diberikan untuk mengapresiasi perbankan di kawasan Asia.

Pada tahun ini, penghargaan diberikan kepada lebih dari 120 bank di 30 negara dalam bidang Wholesale Banking, Retail Banking, dan Corporate & Investment Banking. Adapun penilaian dilakukan berdasarkan pencapaian CIMB Niaga tahun 2019 khususnya di bidang pembiayaan investasi dan korporasi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengapresiasi penghargaan tersebut. Di tengah situasi ekonomi yang menantang, ungkapnya, penghargaan tersebut menjadi wujud kepercayaan publik yang harus dijaga dan ditingkatkan ke depan.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra CIMB Niaga yang telah bekerja sama dalam menjalankan berbagai proyek pembiayaan investasi dan korporasi,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 15 September 2020.

Melalui penghargaan tersebut, ungkapnya, CIMB Niaga akan terus berinovasi dan menghadirkan solusi pembiayaan lebih baik.

Sementara itu, predikat Corporate and Investment Bank of the Year – Indonesia dan Syndicated Loan of the Year – Indonesia menjadi penghargaan kali kedua yang diraih CIMB Niaga. Kemudian untuk Syndicated Loan of the Year – Indonesia, diberikan atas keberhasilan perseroan dalam mengelola fasilitas pinjaman sindikasi.

Lalu, Project Infrastructure Finance Deal of the Year – Indonesia diberikan sebagai Joint Mandated Lead Arranger dan Bookrunner dalam salah satu proyek infrastruktur pemerintah.  “Dalam proyek ini, CIMB Niaga berhasil mengatur para pemberi pinjaman baru dan lama,” kata Tigor.