Gedung Bank CIMB Niaga di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Fintech

CIMB Niaga Luncurkan OCTO Loan untuk Permudah Pengajuan Kredit Secara Online

  • Bank CIMB Niaga meluncurkan OCTO Loan untuk mempermudah pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman Xtra Dana.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga TBK meluncurkan OCTO Loan untuk mempermudah pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman Xtra Dana melalui situs resmi tanpa harus datang ke kantor cabang. Tidak hanya itu, pencairan dana pun bisa dilakukan langsung ke rekening nasabah secara instan. 

Head of Consumer Product, Preferred, and Personalization CIMB NIAGA Noviady Wahyudi mengatakan, OCTO Loan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk berbagai keperluan, misalnya renovasi rumah, pernikahan, liburan, dan sebagainya. 

Di tengah kondisi pandemi, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dari perbankan, termasuk untuk pengajuan pinjaman. Oleh karena itu, CIMB Niaga pun membangun kapabilitas sistem pengajuan Xtra Dana dengan memanfaatkan OCTO Loan. 

“Seluruh proses dilakukan secara digital tanpa harus keluar rumah sehingga nasabah tetap sehat dan aman,” ujar Noviady melalui keterangan resmi, Senin, 7 Februari 2022. 

Noviady memaparkan, program ini memberikan keuntungan berupa bunga yang rendah dimulai dari 0,65%. Selain itu, nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp1 juta. 

Biaya administratif pun terbilang kompetitif, yakni hanya 1% dari nilai pinjaman dengan dana tunai yang bisa diajukan hingga Rp200 juta dan tenor cicilan mulai dari satu sampai lima tahun. 

Tidak hanya dikhususkan untuk nasabah CIMB Niaga, pengguna bank lain pun dapat mengajukan OCTO Loan. Calon peminjam hanya perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. akses aplikasi pengajuan via online form di website CIMB Niaga,

2. lengkapi data pengajuan dengan menyiapkan KTP dan NPWP, 

3. pilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan dengan menentukan jumlah dan jangka waktu pinjaman,

4. tunggu proses verifikasi, 

5. persetujuan akan diberikan pada hari yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum 14.00 WIB.

“Kami berharap dengan keuntungan yang menarik dan proses pengajuan secara digital tersebut dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam ber-banking di tengah kondisi yang masih menantang. 

Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi bagi CIMB Niaga dalam mengelola portfolio para debitur kredit di segmen ini,” pungkas Noviady.