<p>Transformasi OCTO Mobile CIMB Niaga (Sumber: Facebook CIMB Niaga)</p>
Industri

CIMB Niaga Sediakan QRIS di OCTO Mobile

  • JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) meningkatkan metode pembayaran scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile. Adapun beberapa pilihan sumber dana dapat digunakan untuk bertransaksi melalui scan QRIS OCTO Mobile di merchant offline dan online. Di samping itu, untuk memberikan donasi melalui Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel. Direktur Consumer Banking […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) meningkatkan metode pembayaran scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile. Adapun beberapa pilihan sumber dana dapat digunakan untuk bertransaksi melalui scan QRIS OCTO Mobile di merchant offline dan online. Di samping itu, untuk memberikan donasi melalui Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, nasabah tidak lagi perlu memberikan kartu kredit atau kartu ATM saat melakukan transaksi dan tidak perlu memasukkan PIN ke Electronic Data Capture (EDC).

“Semuanya dapat dilakukan melalui handphone nasabah tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” ujar dia, Rabu, 22 Juli 2020.

Menurut Lani, transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile bisa dilakukan di seluruh mesin EDC milik bank atau e-wallet lain yang menerima pembayaran QRIS. Sementara itu, hingga akhir Juni 2020, tersedia 273.000 EDC CIMB Niaga, termasuk stiker QRIS, yang dapat menerima transaksi pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Selain melalui merchant, nasabah juga dapat memanfaatkan Scan QRIS OCTO Mobile untuk membeli beragam produk seperti soft drink, snack, serta produk kesehatan termasuk masker, hand sanitizer, vitamin, hingga alat rapid test pada OCTO Vending Machine yang tersebar di perkantoran, mal, kampus, rumah sakit, dan bandara

Sejak 2019 CIMB Niaga telah mengimplementasikan QRIS pada QRIS CIMB Niaga. Saat ini QRIS telah tersedia di berbagai merchant. Mulai dari merchant besar, menengah, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tempat ibadah, hingga lembaga sosial.

“Sejak awal kami telah menerapkan QRIS. Sehingga, QRIS CIMB Niaga dapat menerima pembayaran dari semua aplikasi dompet digital lain di Indonesia,” ujar Lani. (SKO)