<p>Klaster hunian CitraLand Cirebon milik PT Ciputra Development Tbk (CTRA). citralandcirebon.com</p>
Industri

Ciputra Luncurkan Dua Tipe Rumah di Cirebon, Harganya Mulai Rp370 Juta

  • JAKARTA – Emiten properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) merilis dua tipe rumah baru di kawasan hunian CitraLand Cirebon. Kedua hunian baru ini mengakomodir permintaan di segala kalangan, baik itu menengah bawah maupun kalangan atas. Project Manager CitraLand Cirebon Oktab Riyanto mengatakan kedua hunian itu terdiri dari tipe Primrose (55/90) yang berada di kawasan The […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA – Emiten properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) merilis dua tipe rumah baru di kawasan hunian CitraLand Cirebon. Kedua hunian baru ini mengakomodir permintaan di segala kalangan, baik itu menengah bawah maupun kalangan atas.

Project Manager CitraLand Cirebon Oktab Riyanto mengatakan kedua hunian itu terdiri dari tipe Primrose (55/90) yang berada di kawasan The Crescent Tree. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp853 juta. Hunian ini menyasar kalangan menengah atas tepatnya pengusaha dan profesional level manager.

Kemudian, tipe Areca yang berlokasi di Cluster Davida. Tipe kedua ini ditawarkan dengan dua pilihan luas yaitu 30/60 dengan harga Rp370 juta dan 38/60 sebesar Rp399 juta. Kedua hunian baru ini difokuskan untuk konsumen end user terutama untuk keluarga baru.

“Penentuan harga rumah tipe baru ini disesuaikan kemampuan daya beli masyarakat Cirebon di masa pendemi COVID-19, terutama untuk tipe Areca di Cluster Davida,” kata Oktab dalam keterangan resmi, Rabu, 21 Oktober 2020.

Untuk tipe Areca, jumlah unit yang ditawarkan sangat terbatas yakni hanya sembilan rumah. Ada dua pilihan yang ditawarkan yaitu dua kamar tidur atau tiga kamar tidur. “Jadi penghuni memiliki dua anak tidak perlu menambah bangunan lagi, serta memiliki dua carport,” tuturnya.

Konsumen Banyak Saat New Normal

Oktab mengaku selama masa kenormalan baru, perusahaan properti itu mencatatkan peningkatan kunjungan calon konsumen ke lokasi proyek perumahan.

“Apalagi sejak pemerintah menetapkan kebijakan new normal, rata-rata 15 rombongan tamu yang datang ke marketing gallery CitraLand Cirebon untuk cek lokasi pada hari biasa. Kalau weekend bisa 15 hingga 20 rombongan,” sebutnya.

Menariknya, kata Oktab, pasar perumahan di Cirebon memang cukup besar. Apalagi untuk kalangan keluarga muda dan kaum milenial yang memang mencari rumah untuk tempat tinggal bukan diinvestasikan.

“Karena itu, CitraLand Cirebon sangat fokus pada penyediaan hunian yang nyaman, hijau dan memiliki nilai investasi yang baik. Dalam situasi pasar apa pun kami selalu merilis produk-produk sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini, unit bisnis emiten properti bersandi saham CTRA itu sudah menjual 600 unit rumah dan telah diserahterimakan secara bertahap. Perseroan meyakini potensi pasar perumahan di Cirebon akan semakin tinggi dengan banyaknya investasi asing ke Segitiga Rebana yaitu Cirebon, Subang, dan Majalengka.