<p>Maskapai penerbangan Citilink Indonesia. / Facebook @citilink</p>
Nasional

Citilink Jadi Maskapai Teraman Kedua di Dunia, Begini Respons Menhub

  • Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink meraih predikat maskapai teraman kedua dunia dari Skytrax. Pengumuman baru saja dilakukan pada Selasa, 21 September 2021.
Nasional
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA --  Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink meraih predikat maskapai teraman kedua dunia dari Skytrax. Pengumuman baru saja dilakukan pada Selasa, 21 September 2021.

"Citilink berhasil meraih predikat "5-Star COVID-19 Airline Safety Rating" dari Skytrax, menjadikannya sebagai LCC kedua di dunia dan menjadi salah satu dari 15 maskapai di dunia yang berhasil memperoleh predikat ini," tulis Citilink dalam sebuah pernyataan, Rabu, 22 September 2021.

Skytrax merupakan sebuah lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Manajemen Citilink menyebut bahwa penilaian tersebut merupakan penghargaan kepada maskapai penerbangan atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di masa pandemi COVID-19.

Proses audit dilakukan pada bulan Agustus 2021 yang mencakup keseluruhan aspek penerapan protokol kesehatan, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19.

Perusahaan termotivasi oleh penilaian Skytrax dan berjanji meningkatkan komitmen untuk melakukan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

"Predikat ini akan terus menjadi komitmen dan motivasi kami dalam melanjutkanberbagai upaya untuk para penumpang setia Citilink. Dengan selalu memprioritaskan kenyamanan dan keselamatan di setipa perjalanan," ungkap manajemen Citilink.

Respons Menhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasinya kepada Citilink yang berhasil meraih predikat tersebut.

"Saya mengapresiasi dengan berhasilnya Citilink menjadi Low Cost Carrier kedua di dunia yang mendapakan predikat '5 star Covid-19 Airline Safety Rating'. Ini sebagai bukti bahwa penanganan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan pada transportasi udara di Indonesia diakui di mata dunia," ungkapnya.

Dia berharap Citilink terus meningkatkan layanan penerbangan yang aman bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi.

"Semoga ini bisa menjadi semangat untuk maskapai lainnya agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa penerbangan di tengah pandemi," katanya.*