Perusahaan pembiayaan alias multifinance PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) bekerja sama dengan Institute Fuse meluncurkan peer to peer (P2P) lending Duit Cair. / Dok. Clipan Finance
Fintech

Clipan Finance dan FUSE Luncurkan P2P Lending Duit Cair

  • Perusahaan pembiayaan alias multifinance PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) bekerja sama dengan Institute Fuse meluncurkan peer to peer (P2P) lending Duit Cair.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Perusahaan pembiayaan alias multifinance PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) bekerja sama dengan Institute Fuse meluncurkan peer to peer (P2P) lending Duit Cair.

Kerja sama ini memfasilitasi pengguna dalam mendapatkan pinjaman dari Clipan Finance dengan mengagunankan aset mobil atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Direktur Utama Clipan Finance Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap Duit Cair sebagai produk dana tunai dari Clipan Finance.

"Strategi Clipan Finance di antaranya menambah distribution channel guna menjangkau masyarakat terhadap kebutuhan akan dana tunai. Kami berkolaborasi dengan FUSE sebagai salah satu platform teknologi yang membantu kami dalam menghubungkan perusahaan dengan masyarakat,"ucap Harjanto Tjitohardjojo, dalam keterangan pers, Selasa, 21 Desember 2021.

Selain itu, Head of Finance Institute Fuse, Cuyono Lijanto mengatakan, saat ini kondisi perekonomian Indonesia sudah berangsur pulih. Hal tersebut membuat aktivitas perekonomian membaik, dengan begitu aktivitas pembiayaan memanfaatkan kanal digital.

"Kami bekerja sama dengan Clipan Finance yang merupakan perusahaan jasa pembiayaan terpercaya. Nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman,"ucap Cuyono Lijanto.

Saat ini sudah terdapat 60.000 mitra FUSE yang tersebar di Indonesia. Dengan begitu diharapkan dapat memudahkan dan menjadi solusi pembiayaan untuk masyarakat.