Fintech

Clubhouse Akan Luncurkan Fitur Monetisasi untuk Kontent Kreator

  • Aplikasi berbasis audio-chat Clubhouse menyampaikan rencana untuk meluncurkan fitur monetisasi untuk para konten kreator pada Selasa, 6 Maret 2021.

Fintech
Mochammad Ade Pamungkas

Mochammad Ade Pamungkas

Author

JAKARTA- Aplikasi media sosial berbasis audio-chat Clubhouse menyampaikan rencana untuk meluncurkan fitur monetisasi untuk para konten kreator pada Selasa, 6 Maret 2021.

Mengutip dari laman The Verge, Clubhouse mengklaim tidak akan menerima potongan pembayaran.

Sehingga konten kreator dapat mengambil seluruh pendapatan mereka di platform tersebut.

“Hari ini kami akan meluncurkan fitur pembayaran monetisasi untuk kreator. Saat ini anda dapat mengirimkan bayaran secara langsung ke *beta* kelompok kreator melalui Clubhouse,” demikian cuitan Clubhouse di Twitter.

Melansir dari rilis resmi Clubhouse, meskipun semua pengguna dapat mengirimkan pembayaran, saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba untuk kelompok kecil dan akan diluncurkan per gelombang.

“Harapan kami ialah untuk mengumpulkan umpan balik, menyesuaikan fiturnya, dan segera meluncurkannya ke semua orang, ” demikian pernyataan Clubhouse dalam rilisnya.

Pengguna dapat mengirimkan bayaran hanya dengan mengeklik profil konten kreator dan tekan “Send Money”.

Kemudian pengguna dapat masukan jumlah uang yang hendak dikirimkan, lalu 100% uang tersebut akan terkirim ke akun konten kreator.

Namun pengguna akan dikenakan biaya proses pembayaran yang akan diterima oleh partner Clubhouse, Stripe.