4545c34a-847f-468b-a49d-4b34593ae3c9.jpeg
Korporasi

Coca-Cola Rilis Edisi Terbatas Bertema Korean Wave

  • Untuk produk edisi terbatas, logo Coca-Cola dalam bahasa Inggris dan Korea dicetak.
Korporasi
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Coca-Cola baru saja meluncurkan minuman edisi terbatas yang bertemakan Korean Wave atau K-Wave. 

Korean Wave, dalam bahasa Indonesia, gelombang Korea adalah istilah yang diberikan untuk penyebaran budaya populer Korea melalui produk-produk hiburan seperti drama, musik, dan style. 

Dilansir dari laporan yang diumumkan perusahaan pada Selasa, 20 Februari 2024, minuman edisi terbatas ini tidak ditambahi gula.

Minuman spesial ini akan bisa ditemukan di 36 negara, termasuk Korea, Jepang, Prancis, dan Singapura. Kotak Khusus Coca-Cola Zero Sugar Edisi Terbatas K-Wave berisi empat kaleng dengan rasa buah-buahan, serta paket stiker 3D yang menarik, dan memberikan akses streaming eksklusif ke konser Coca-Cola K-Wave di Incheon, menurut pernyataan dari perusahaan minuman tersebut.

Untuk merayakan peluncuran edisi terbatas ini, Coca-Cola bekerja sama dengan JYP Entertainment untuk merilis lagu-lagu dan video musik khusus yang dibintangi oleh bintang K-pop terkenal seperti ITZY dan NMIXX. Edisi K-Wave ini pertama kali diperkenalkan melalui platform inovasi Coca-Cola, yaitu Coca-Cola Creations.

Dengan meningkatnya popularitas boyband dan girl group Korea di seluruh dunia, yang dikenal dengan istilah K-culture, Coca-Cola berharap produk edisi terbatas ini akan memberikan pengalaman inovatif kepada para penggemar K-pop.

Kwon Jung-hyun, manajer merek di Coca-Cola Korea yang bertanggung jawab atas pemasaran di Korea dan Jepang, mengatakan bahwa produk ini juga akan membuka pandangan baru tentang pengaruh K-pop terhadap budaya lain.

Desain produk ini menampilkan huruf yang dinamis dan energetis di permukaan kalengnya. Untuk produk edisi terbatas, logo Coca-Cola dalam bahasa Inggris dan Korea dicetak. Permukaannya yang dinamis juga dirancang dengan cermat untuk memberikan pengalaman visual yang hidup, menciptakan sensasi seperti berada dalam konser dengan para artis K-pop, kata perusahaan tersebut.

Adapun Special Box Coca-Cola Zero Sugar Edisi Terbatas K-Wave dibandrol dengan harga US$8.95 atau setara Rp138,72 ribu di negara-negara yang bersangkutan, dan setiap pelanggan diperbolehkan membeli hingga empat kotak, tergantung pada ketersediaan produk. 

Acara peluncuran berlangsung di Fairmont Ambassador Seoul Hotel pada hari Selasa, menampilkan penampilan dari ITZY, girl group beranggotakan lima orang dari JYP.

Untuk diketahui, Coca-Cola bukan perusahaan minuman asal Korea Selatan; sebaliknya, Coca-Cola adalah perusahaan minuman yang berasal dari Amerika Serikat. Coca-Cola Company didirikan di Atlanta, Georgia, pada tahun 1886 oleh John Stith Pemberton. Perusahaan ini terkenal dengan minuman ikoniknya, Coca-Cola.

Sementara itu, Korea Selatan memiliki minuman minuman lokal dan internasional yang populer di negara tersebut. Jika Anda mencari informasi tentang perusahaan minuman terkenal di Korea Selatan, salah satu contohnya adalah Lotte Chilsung Beverage, yang memproduksi berbagai minuman ringan, jus, dan teh.