Cocok Temani Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Film dan Serial Netflix Terbaru di Bulan Mei 2022
Gaya Hidup

Cocok Temani Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Film dan Serial Netflix Terbaru di Bulan Mei 2022

  • Inilah rekomendasi film dan serial Netflix terbaru di bulan Mei 2022 yang cocok untuk menemani libur lebaran Anda.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pada tahun 2022 ini, kita bisa menikmati momen libur lebaran atau libur panjang di momen lebaran. Pada masa libur lebaran ini Anda bisa memanfaatkan waktu luang dengan beristirahat melepaskan penat bersama keluarga atau saudara dengan menonton film atau series Netflix.

Berikut rekomendasi film dan series Netflix terbaru di bulan Mei 2022.

The Visit (2015)

Film arahan sutradara M. Night Shyamalan ini mengisahkan dua orang anak bernama Becca (Olivia DeJonge) dan Tyler (Ed Oxenbould) yang dikirim ibunya untuk mengunjungi kakek nenek mereka yang bertempat tinggal di sebuah pertanian terpencil di Pennsylvania untuk perjalanan selama seminggu. Akan tetapi kedua anak tersebut justru melihat kakek nenek mereka melakukan hal yang aneh, dan pengalaman mereka mengunjungi kakek nenek justru menjadi hal yang paling menakutkan di dalam hidup mereka. Film ini sudah bisa Anda tonton di Netflix mulai 1 Mei 2022.

The Lighthouse (2019)

The Lighthouse merupakan film bergenre thriller psikologis yang dibintangi oleh Willem Dafoe dan Robert Pattinson. Film arahan sutradara Robert Eggers ini mengisahkan dua orang penjaga mercusuar di New England pada tahun 1890-an. 

Awalnya, Thomas Wake (Willem Dafoe) sering memperlakukan Ephraim Winslow (Robert Pattinson) dengan semena-mena. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka akhirnya bisa tetap akrab namun Wake tetap meminta Winslow tidak memasuki mercusuar. Hal tersebut tentu menimbulkan rasa penasaran dalam benak Winslow atas larangan tersebut. Anda bisa menonton film ini di Netflix mulai tanggal 3 Mei 2022.

Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar. Film ini sendiri merupakan film yang diadaptasi dari film berjudul sama yang rilis pada tahun 1981. 

Film ini mengisahkan Hanif (Ario Bayu), Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) serta keluarganya yang kembali berkunjung ke panti asuhan tempat mereka diasuh saat kecil. Di panti asuhan tersebut terdapat Pak Bandi (Yayu Unru) yang sudah sangat tua dan sakit keras.

Saat bermalam di panti asuhan untuk memberikan penghormatan terakhir untuk orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil, mereka mulai mengalami keganjilan yang mengerikan. Anda bisa menonton film ini mulai 5 Mei 2022 di Netflix. 

Love, Death & Robots: Volume 3 

Love, Death & Robots merupakan kumpulan cerita pendek dalam format animasi yang memiliki berbagai genre seperti fiksi ilmiah, fantasi, horor, dan komedi. Selain itu, serial ini juga menceritakan berbagai macam kisah seperti kehidupan robot di kota pasca-apokaliptik sampai cerita yang mungkin terlihat sureal. 

Salah satu produser eksekutif Love, Death & Robots adalah sutradara nominasi Oscar, David Fincher. Pada tahun 2022, Love, Death & Robots kembali dengan judul Love, Death & Robots: Volume 3 yang bisa Anda tonton mulai 20 Mei 2022.

Stranger Things 4: Volume 1

Stranger Things 4: Volume 1 merupakan serial yang diproduksi oleh Matt dan Ross Duffer atau yang kerap disebut dengan nama Duffer Brothers. Serial ini menggambarkan kondisi selama enam bulan setelah kejadian pertarungan yang terjadi di Mall Starcourt yang menimbulkan teror dan kehancuran bagi kota Hawkins. Anda bisa menonton kelanjutan petualangan Mike Wheeler, Eleven, dan kawan-kawan di Stranger Things 4: Volume 1 mulai tanggal 27 Mei 2022 di Netflix.