<p>Sepeda Polygon yang diproduksi oleh PT Insera Sena / Polygonbikes.com</p>
Gaya Hidup

Cocok untuk Pemula, Ini Daftar Sepeda Polygon di Bawah Rp2 Juta-an

  • JAKARTA – Maraknya tren bersepeda di Indonesia beberapa bulan terakhir membuat industri sepeda sumringah dan berlomba menawarkan sejumlah produk dengan spesifikasi dan harga yang variatif. Bagi pesepeda pemula, mungkin saja Anda terkejut dengan sangat variatifnya harga sepeda, mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta. TrenAsia.com telah merangkum dari berbagai sumber daftar harga sepeda gunung Polygon […]

Gaya Hidup
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Maraknya tren bersepeda di Indonesia beberapa bulan terakhir membuat industri sepeda sumringah dan berlomba menawarkan sejumlah produk dengan spesifikasi dan harga yang variatif.

Bagi pesepeda pemula, mungkin saja Anda terkejut dengan sangat variatifnya harga sepeda, mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta.

TrenAsia.com telah merangkum dari berbagai sumber daftar harga sepeda gunung Polygon di kisaran Rp2 juta-an yang tentunya ramah di kantong, khususnya bagi pesepeda pemula.

  • Polygon Monarch M3, Rp1,05 Juta

Sebagai merek asli Indonesia, Polygon terkenal dengan kualitas dan harga yang bersaing. Maka jangan heran, Polygon memilki rentang harga yang sangat variatif.

Untuk dapat membawa pulang Polygon Monarch M3, Anda hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp1,05 juta-an saja di harga pasarannya.

  • Polygon Sierra Lite, Rp1,1 Juta

Telah eksis sejak 1989, Polygon telah merambah pasar mancanegara untuk banyak tipe sepedanya. Seperti yang satu ini, Polygon Sierra Lite menawarkan tampilan yang lebih feminim dengan fitur tambahan berupa keranjang dan tempat duduk penumpang di belakangnya.

Meskipun harga terjangkau, seri ini menawarkan tujuh macam kecepatan yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengendaranya. Selain itu sepeda ini juga sangat ringan karena terbuat dari bahan alloy yang terkenal kuat dan ringan.

  • Polygon Monarch M2, Rp1,7 Juta

Tipe yang satu ini menyuguhkan tampilan yang lebih sporty, sangat khas sepeda gunung yang terlihat kekar. Tidak hanya tampilannya, rangka Polygon Monarch M2 terbuat dari baja dengan bobot 15 kg yang bergaransi lima tahun.

Untuk mendapatkan garansinya, konsumen dapat membeli melalui diler resmi Polygon yang tersebar di 500 lokasi di seluruh Indonesia.

Dengan rangkanya yang kuat, tipe ini sangat cocok dan nyaman digunakan di segala medan, baik di perkotaan maupun di alam bebas seperti jalur di dalam hutan.

  • Polygon 3 Xtrada, Rp1,9 Juta

Salah satu tipe sepeda gunung andalan Polygon memiliki sejumlah keunggulan seperti bahannya yang terbuat dari alloy dan memiliki rem cakram hidrolik pakem.

Keunggulan yang ditawarkan sepeda berharga sekitar Rp1,9 juta-an ini adalah kemampuannya untuk dikendarai di medan dengan kemiringan yang curam.

  • Polygon Monarch 4, Rp2,03 Juta

Terakhir, Polygon Monarch 4 memang berharga di atas Rp2 juta, namun ini sebanding dengan performa yang ditawarkannya. Tipe ini dilengkapi dengan sistem remnya yang sudah menggunakan mekanik disk, dengan grup set Shimano.

Sementara itu, Direktur PT Insera Sena (Polygon Bikes Indonesia) William Gozali mengakui peningkatan penjualan Polygon mulai terlihat sejak Mei tahun ini. Sebelumnya, penjualan kuartal I-2020 bisa dikatakan flat jika dibandingkan kuartal IV-2019.

“Tapi saat masuk Mei hingga Juni, ada peningkatan penjualan sekitar 10%,” jelasnya.

Selain penjualan lokal, Polygon juga sudah merambah pasar ekspor. William menyebut, penjualan ekspor Polygon mencapai 15% dari total penjualan.