Coldplay.
Gaya Hidup

Coldplay Buka Peluang Tambah Tanggal Konser di Jakarta

  • Frontman Coldplay, Chris Martin, akhirnya buka suara terkait permintaan untuk menambah jadwal konser di Jakarta.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Frontman Coldplay, Chris Martin, akhirnya buka suara terkait permintaan untuk menambah jadwal konser di Jakarta. Diketahui, Coldplay berencana menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. Namun para fans berharap band asal Inggris itu mau membuat konser mereka menjadi dua hari. 

Respons Chris Martin terungkap dalam perbincangannya dengan jurnalis Najwa Shihab di YouTube Najwa Shihab, Rabu 17 Mei 2023. “Mungkin ini terdengar kurang bersyukur, tapi saya harus menanyakan ini mewakili para penggemar, adakah peluang untuk lebih dari satu pertunjukkan di Jakarta,” tanya Najwa.

Chris Martin pun menjawab dengan diplomatis. Mantan suami Gwyneth Paltrow itu mengaku belum bisa memastikan apakah bandnya dapat menambah hari konser di Jakarta. Chris Martin membuka peluang konser di Jakarta menjadi dua hari seperti yang dilakukan di Tokyo, Kaohsiung maupun Perth. Namun dia harus berdiskusi dulu dengan manajernya, Phil Harvey. 

“Saya belum bisa jawab itu, kita lihat saja nanti. Saya akan bicara dengan Phil,” ujar Chris Martin.

Najwa tampak mencoba merayu Chris Martin agar dapat meyakinkan sang manajer untuk menambah jadwal konser di Jakarta. “Tolong sampaikan padanya, kita mencintainya,” ujar Najwa pada Chris Martin. 

“Saya akan sampaikan bahwa kalian mencintainya dan mari lihat tanggapannya,” jawab sang vokalis. Penambahan tanggal konser di Perth dan Kaohsiung belum lama ini membuat fans Coldplay di Indonesia berharap band idolanya menambah hari konser di Jakarta. 

Permintaan Tinggi

Permintaan itu dinilai logis mengingat antusiasme akan Coldplay di Indonesia sangat tinggi. Platform penjualan tiket, Loket.com, mencatat ada sekitar 1,5 juta orang yang berburu tiket Coldplay pada hari pertama presale, Rabu 17 Mei 2023. Padahal promotor cuma menyediakan kuota sekitar 50.000-70.000 orang. Artinya peluang untuk mendapatkan tiket konser di Jakarta hanya sekitar 3 persen. 

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyebut promotor masih mengusahakan menambah jadwal konser Coldplay di Jakarta. “Promotor menyampaikan ke saya masih berupaya menambah satu hari lagi,” ujar Sandi. 

Pihaknya mengaku sangat mendukung konser Coldplay bertambah tanggal. Sandiaga melihat antusiasme publik Tanah Air memang sangat besar untuk menyaksikan aksi pelantun Yellow tersebut.  “Jika mereka akan menambah satu hari, kami akan membantu fasilitasnya,” ujar Sandi.