Coldplay.
Gaya Hidup

Coldplay Konser di Jakarta 15 November 2023, Bagaimana Kebenarannya?

  • Teka-teki rencana konser Coldplay di Indonesia sedikit demi sedikit mulai terkuak. Terkini, muncul kabar Chris Martin dkk. bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Teka-teki rencana konser Coldplay di Indonesia sedikit demi sedikit mulai terkuak. Terkini, muncul kabar Chris Martin dkk. bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. Sejumlah pihak meyakini informasi tersebut benar adanya meski belum ada konfirmasi langsung dari Coldplay maupun promotor acara.

Informasi yang dihimpun TrenAsia, kabar mengenai tanggal konser Coldplay kali pertama diunggah akun hiburan @jkt.spot. Mereka mengunggah video konser Coldplay dan membubuhkan tanggal konser band Britpop itu di Indonesia. “Confirmed! Coldplay at GBK Jakarta 15 November 2023,” ujar akun tersebut.  

Warganet pun kembali gempar dengan munculnya informasi tersebut. Sebagian mengaku memilih menunggu kabar resmi dari band maupun promotor yang akan membawa mereka konser di Jakarta tahun ini. Namun ada pula yang meyakini informasi mengenai tanggal konser Coldplay tersebut adalah sahih.

Coldplay bisa jadi benar-benar bakal konser pada 15 November jika melihat sejumlah fakta. Penelusuran TrenAsia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dilaporkan sudah dipesan 5-17 November 2023. Pemesanan hampir dua pekan itu disebut untuk keperluan pertunjukan musik artis internasional. Periode pemesanan itu bisa dibilang klop dengan kabar Coldplay yang akan konser pada 15 November.

Biasanya konser besar membutuhkan waktu minimal sepekan untuk membangun set panggung. Adapun sisa waktu pemesanan yakni 16-17 November diprediksi digunakan untuk membongkar panggung kembali. Meski demikian, hingga kini memang belum ada informasi yang mengonfirmasi kabar konser Coldplay di Indonesia.

Belum ada update jadwal konser di laman coldplay.com maupun media sosialnya. Hingga kini promotor yang bakal memboyong pelantun Fix You itu pun belum diketahui. Meski demikian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, beberapa kali memberi sinyal bahwa Coldplay memang akan konser di Indonesia. Namun dia meminta para fans bersabar menunggu kepastian tersebut. “Tunggu pekan kedua atau ketiga Mei,” ujar Sandiaga saat ditanya kepastian konser Coldplay.