Conjuring Universe
Gaya Hidup

Conjuring Universe Ramai Dibicarakan, yang Mana Favoritmu ?

  • Film horor memang memiliki tempat tersendiri di hati penikmatnya, walau menyeramkan dan menegangkan tak sedikit orang yang menjadikan genre horor sebagai genre
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Film horor memang memiliki tempat tersendiri di hati penikmatnya, walau menyeramkan dan menegangkan tak sedikit orang yang menjadikan genre horor sebagai genre film favorit mereka.

The Conjuring adalah salah satu film horor hollywood populer yang perilisannya selalu ditunggu penggemar, The Conjuring Universe memiliki total delapan seri sejak kemunculan pertamanya di tahun 2013. Setiap cerita di film ini semakin terasa mencekam dan Anda akan dibuat kebingungan dengan teka-teki yang selalu ada.

Berikut 8 series The Conjuring Universe

The Nun 1952
Anda mungkin tidak asing dengan sosok Valak yang sempat menggemparkan dunia perfilman. Di film The Nun Anda akan menemukan asal-usul hantu berwujud biarawati ini. Film The Nun menceritakan tentang Seorang Suster bernama Suster Irene dan Pastor bernama Pastor Burke yang mengunjungi Rumania untuk menyelidiki kasus bunuh diri seorang biarawati. Ditengah proses penyelidikan mereka menemukan adanya entitas jahat bernama Valak dan film ini secara garis besar menceritakan misi Suster Irene dan Father Burke untuk mengusir Valak kembali ke tempat asalnya.

Annabelle Creation 1955
Annabelle Creation adalah sekuel dari Annabelle. Film ini menceritakan asal usul boneka Annabelle. Dimulai dari kisah pasangan pembuat boneka Samuel, lengkap dengan putri kecil mereka 
Bee. Sayangnya kejadiaan naas menimpa keluarga bahagia ini, Bee meninggal dunia karena sebuah kecelakaan. Hingga suatu hari rumah yang sepi dan muram karena ditinggalkan Bee menjadi ramai karena kedatangan anak-anak panti asuhan. Anda akan menyaksikan bagaimana roh jahat di boneka Annabelle mengganggu anak-anak panti dan keluarga ini.

Annabelle 1967
Annabelle adalah nama boneka terkutuk yang ikonik di serial Conjuring Universe. Proses pembuatan film ini terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri brnama Mia dan John yang tak henti-hentinya diteror oleh boneka Annabelle. Boneka itu terus muncul meskipun Mia telah membuangnya dan berpindah apartemen.

The Conjuring 1971
Masih diadaptasi dari kisah nyata, film ini menceritakan tentang kisah horor yang menimpa 1 keluarga setelah mereka pindah ke sebuah rumah yang angker. Tak mau terus menerus kena teror, mereka memutuskan untuk meminta bantuan jasa paranomal terkenal yaitu pasangan Ed dan Lorraine Warren. Namun diluar dugaan terror malah makin menjadi-jadi setelah Ed dan Lorraine turut campur dalam rumah angker ini.

Annabelle Comes Home 1972
Rilis pada tahun 2019, film ini menceritakan tentang rasa penasaran Daniela yang secara tidak sengaja menyebabkan boneka kutukan Anabelle bebas. Boneka kutukan ini sebelumnya sudah disegel oleh pasangan paranormal Ed dan lorraine Warren.

The Curse of La Llorona 1973
Film ini menceritakan tentang seorang pekerja sosial bernama Tate-Garcia yang menyelamatkan dua anak kecil dari ibunya karena tindakan sang Ibu yang membahayakan anak. Namun sang Ibu membantah dan mengatakan bahwa tindakannya adalah untuk menyelamatkan sang anak dari La Llorona. Hingga akhirnya La Llorona mengganggu Tate dan kedua anaknya, membuat Tate akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan Rafael, seorang mantan pendeta yang beralih profesi menjadi curandero, pengusir hantu khas Meksiko.

The Conjuring 2 1977
Film ini menceritakan tentang teror yang dialami sebuah keluarga untuk meninggalkan rumah yang mereka tempati. Awalnya, mereka mengira teror itu berasal dari sosok Bill Wilkins, mantan pemilik rumah namun ternyata ada entitas yang lebih kuat yang mampu mempengaruhi dan mengendalikan Bill Wilkins dari alam lain.  

The Conjuring ( The Devil Made Me Do It ) 1981
The Conjuring - The Devil Made Me Do It atau sering disebut the Conjuring 3 mengadaptasi salah satu kasus pembunuhan yang sempat ramai diperbincangkan yaitu pembunuhan yang dilakukan Arne Cheyene Johnson pada tahun 1981.

Nah itu tadi delapan series dari The Conjuring Universe. Masing-masing memiliki cerita yang menegangkan dan penuh teka-teki. Kira-kira yang mana favorit Anda ?