<p>Sumber: tokyo2020.org</p>
Nasional & Dunia

Corona Batalkan Sejumlah Even Olahraga Internasional

  • Jepang—Pada Juli mendatang, tepatnya pada tanggal 24, negeri Doraemon terpilih sebagai tuan rumah untuk perhelatan olahraga terbesar alias Olimpiade. Namun, kabar kurang sedap bermunculan. Dicemaskan, perhelatan akbar ini batal terlaksana mengingat virus corona mewabah dalam skala global. Kekhawatiran ini muncul lantaran sebelumnya tak sedikit atlet-atlet gagal berlaga di ajang serupa. Kendati pada Kamis (13/02) pemerintah […]

Nasional & Dunia
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Jepang—Pada Juli mendatang, tepatnya pada tanggal 24, negeri Doraemon terpilih sebagai tuan rumah untuk perhelatan olahraga terbesar alias Olimpiade. Namun, kabar kurang sedap bermunculan.

Dicemaskan, perhelatan akbar ini batal terlaksana mengingat virus corona mewabah dalam skala global. Kekhawatiran ini muncul lantaran sebelumnya tak sedikit atlet-atlet gagal berlaga di ajang serupa.

Kendati pada Kamis (13/02) pemerintah Jepang meragukan virus ini menjadi penyebab meninggal salah satu warganya, Panitia Olimpiade tetap mengaku resah dengan wabah corona di tengah jadwal Olimpiade yang tiba satu warsa depan.

“Kami sangat khawatir dalam arti bahwa penyebaran virus menular dapat menuangkan air dingin kepada momentum untuk Olimpiade,” kata Muto seperti dilansir dari BBC.

Reuters merangkum beberapa agenda olahraga di bulan mendatang yang batal terlaksana.

  1. Kejuaraan Indoor Atletik Dunia, yang telah dijadwalkan untuk Nanjing dari 13-15 Maret, ditunda hingga tahun depan.
  2. Dalam dunia balap, Formula E terpaksa meninggalkan rencana untuk menggelar seri balap motor di Sanya pada 21 Maret.
  3. Turnamen China Masters 25 Februari hingga 1 Maret di Hainan ditunda setelah beberapa pemain mengundurkan diri. BWF mengatakan mereka berharap Kejuaraan Bulu Tangkis Asia masih bisa berlanjut di Wuhan mulai 21-26 April.
  4. Federasi Bola Basket Internasional memindahkan kualifikasi Olimpiade Tokyo 6-9 Februari yang akan diadakan di Foshan ke Beograd.
  5. Pertandingan kualifikasi FIBA ​​Asia Cup 2021 antara China dan Malaysia, yang akan diadakan di Foshan pada 24 Februari, akan dijadwal ulang.
  6. Tur golf wanita elit LPGA membatalkan turnamen Blue Bay 5-8 Maret yang akan diadakan di Hainan.
  7. PGA Tour Series-China memindahkan turnamen kualifikasi global 25-28 Februari ke Lagoi, Bintan, Indonesia, dari Haikou.