Craig Jones.
Gaya Hidup

Craig Jones Cabut dari Slipknot Usai 27 Tahun Bersama

  • Hengkangnya Jones hanya beberapa jam setelah pengumuman bahwa perkusionis M. Shawn "Clown" Crahan tak dapat mengikuti tur Eropa.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Kabar mengejutkan datang dari grup band metal Slipknot. Band asal Iowa, Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan telah berpisah dengan sang keyboardis, Craig Jones. Tidak diterangkan kenapa salah satu personel awal Slipknot itu memutuskan cabut dari band. 

Kabar tersebut disampaikan Slipknot lewat akun media sosial mereka, Kamis 8 Juni 2023. “Kepada fans kami, SLIPKNOT mengumumkan bahwa kami berpisah dengan Craig “113” Jones. Kami berharap yang terbaik untuk Jones di masa depan,” tulis Slipknot.

Hengkangnya Jones hanya beberapa jam setelah pengumuman bahwa perkusionis M. Shawn "Clown" Crahan tak dapat mengikuti tur Eropa karena harus merawat istrinya yang sedang sakit. Kepergian Jones sendiri menyisakan misteri mengingat dia adalah salah satu personel awal Slipknot. 

Jones masuk tahun 1996 menggantikan Donnie Steele. Dalam perjalanannya, Jones kemudian beralih ke departemen keyboard dan sampling. Cabutnya Jones menjadi kali keempat Slipknot kehilangan para anggota pendirinya. Pada 2019, pemain perkusi Chris Fehn keluar untuk kemudian digantikan Michael Pfaff.

Keyboardis Baru

Adapun basis Paul Gray yang meninggal tahun 2010 dan drumer Joey Jordison yang meninggal tahun 2021 digantikan Alessandro Venturella dan Jay Weinberg. Lalu siapa pengganti Craig Jones? Belum lama ini Slipknot mulai memberi bocoran pengganti musisi 51 tahun itu. 

Dalam twitternya, Slipknot mengunggah gambar seseorang yang mengenakan topeng dengan corong resleting serta kerudung kulit warna hitam. Meski unggahan tersebut sudah dihapus, Slipknot mengisyaratkan mereka akan segera menambah anggota baru untuk menyambut tur.

Sebagai informasi, tur Eropa Slipknot dimulai pada 7 Juni 2023 di Nickelsdorf. Mereka kemudian akan menyambangi Ceko, Swiss, Belanda, Luksemburg, Denmark, Belgia, dan Jerman. Pada Maret lalu, Slipknot tampil untuk pertama kalinya di Indonesia melalui festival Hammersonic.