Crew Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, Jose Maroto, saat melakukan pengisian daya kendaraan listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok.
Energi

Crew Dorna Sport Puji Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik PLN di MotoGP Mandalika

  • “Saya sangat senang dengan PLN. Stasiun pengisian daya kendaraan listrik fast charging sangat bagus dan sangat cepat. Terima kasih,” ujar Jose.
Energi
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

PRAYA - PT PLN (Persero) menghadirkan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada perhelatan MotoGP Mandalika 2023. Hal ini juga menjadi bukti kesiapan PLN dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik dan mendukung perubahan menuju energi bersih demi mencapai Net Zero Emissions (NZE) 2060.

Salah satu Crew Dorna Sports, penyelenggara MotoGP, Jose Maroto mengungkapkan kehadiran SPKLU di Sirkuit Mandalika sangat membantu. Diketahui dalam MotoGP Mandalika 2023, beberapa official dan crew dari berbagai tim menggunakan kendaraan listrik dalam operasional mereka.

“Saya sangat senang dengan PLN. Stasiun pengisian daya kendaraan listrik fast charging sangat bagus dan sangat cepat. Terima kasih,” ujar Jose melansir keterangan resmi PLN.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan SPKLU yang dihadirkan dalam perhelatan MotoGP Mandalika 2023 bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya kendaraan mereka. Kehadiran SPKLU ini memungkinkan para peserta, kru, dan penonton MotoGP yang menggunakan kendaraan listrik untuk dengan mudah mengisi daya kendaraan mereka.

"Kami selalu berupaya untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan mobilitas yang lebih bersih. SPKLU pada MotoGP Mandalika 2023 merupakan upaya dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik sekaligus menciptakan infrastruktur pengisian yang terjangkau dan mudah diakses," ujar Darmawan.

menginformasikan bahwa terdapat 5 unit SPKLU yang telah dipasang di sekitar Sirkuit Mandalika. Dari jumlah tersebut, 2 unit SPKLU merupakan fasilitas yang sudah ada sebelumnya, sedangkan 3 unit lainnya merupakan SPKLU bergerak. 

PLN juga telah menyediakan petugas yang siap sedia di setiap SPKLU untuk membantu pengguna kendaraan listrik dalam proses pengisian daya.