CEO Chrono24 Tim Stracke dan Cristiano Ronaldo
Olahraga

Cristiano Ronaldo Terjun Ke Bisnis Jual-Beli Jam Tangan Mewah Chrono24

  • Cristiano Ronaldo secara resmi menjadi salah satu investor market place jam tangan mewah Chrono24.
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Pemenang lima kali Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo secara resmi telah menjadi salah satu investor market place jam tangan mewah Chrono24. Ia mengaku senang bergabung menjadi salah satu investor pada market place arloji terkemuka di dunia. 

Ronaldo mengatakan bahwa investasi ini didasari kekagumannya terhadap market place Chrono24 yang mampu menyatukan jutaan pencinta jam di seluruh dunia. Ini selaras dengan hobi sang mega bintang sepak bola yang juga gemar mengkoleksi arloji mewah. 

“Sebagai kolektor arloji jangka panjang dan pengguna reguler Chrono24, saya senang menjadi pemegang saham di perusahaan sekarang. Chrono24 menyatukan jutaan pecinta jam tangan dari seluruh dunia untuk berbagi hasrat mereka. Bersama-sama, bahwa penyatuan global adalah sesuatu yang saya tahu betul dan saya senang menjadi bagian darinya,” ungkap Cristiano Ronaldo dalam keterangan resmi Chrono24, dikutip TrenAsia.com Kamis, 13 Juli 2023.

Sementara itu, CEO Chrono24 Tim Stracke enggan menjawab jumlah nominal saham yang ditanam Cristiano Ronaldo. Ia hanya mengatakan bahwa sang mega bintang timnas Portugal memang menyukai arloji dan bahkan memiliki jam tangan pribadi senilai US$97 juta atau Rp97 miliar.(asumsi kurs Rp14.900 per dolar AS)

"Dia menyukai kategorinya, menyukai teknologi, dan juga menganggap ini adalah peluang yang bagus secara finansial," jelas Stracke.

Bergabung Dengan Para Milliarder

Masuknya Ronaldo sebagai investor Chrome24 membawanya bergabung bersama para miliarder. Sejumlah pengusaha kelas kakap seperti konglomerat Bernard Arnault, Aglae Ventures, General Atlantic, Insight Partners, dan Sprints Capital yang sebelumnya telah menjadi investor di Chrono24.

Para pengusaha kelas kakap itu bersama-sama memimpin putaran Seri C Chrono24 pada Agustus 2021, senilai US$118 juta (Rp1,7 triliun) dan memperkuatnya menjadi status unicorn pasar dengan valuasi hari ini melebihi US$1 miliar (Rp14 trilun).

Profil Market Place Jam Chrono24

Chrono24 merupakan market place  jam tangan mewah di dunia yang didirikan pada tahun 2003. Kini lebih dari 530.000 jam tangan, 3.000 kios telah ada di 120 negara. Selain itu, ada lebih dari 30.000 penjual pribadi, portal ini menjangkau lebih dari sembilan juta pengunjung unik per bulan. 

Chrono24 menawarkan beberapa merk jam tangan mewah baik itu baru, bekas, dan vintage, yang dijamin mempu melayani pembeli secara komprehensif seperti memungkinkan pembeli dan penjual menyelesaikan transaksi denga naman.

Chrono24 telah mempekerjakan lebih dari 500 orang di kantornya di Karlsruhe, Berlin, New York, Miami dan Tokyo dan masih banyak lagi.