<p>Sumber:Rotten Tomatoes</p>
Gaya Hidup

Cruella dan Kisah Tragisnya di Balik Dalmatian

  • Disney kembali memproduksi film dengan mengangkat tokoh antagonis dalam film animasi sebelumnya sebagai tokoh utama.

Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA – Disney kembali memproduksi film dengan mengangkat tokoh antagonis dalam film animasi sebelumnya sebagai tokoh utama.

Setelah mengangkat cerita dari tokoh antagonis dalam film Sleeping Beauty, Maleficent yang diperankan Angelina Jolie pada 2014 lalu, kini giliran antagonis Cruella De Vil dalam film Dalmatians 101 dan Dalmatians 102 yang dapat tempat.

Menggandeng aktris kawakan Emma Stone, film berjudul Cruella bercerita tentang awal mula Cruella sangat terobsesi dengan corak kulit Dalmatian.

Film bermula dari masa kecil Estella, nama asli Cruella yang jenius dan berbakat dalam mendesain pakaian, namun selalu dibayangi oleh kesedihan.

Sebatang kara sejak kecil menjadikannya terbiasa hidup sebagai kriminal bersama dua teman kecilnya, Jasper dan Horace. Meski begitu ia tak membuang mimpinya untuk menjadi desainer pakaian.

Hidup Estella berubah ketika ia dipanggil bekerja di sebuah butik sebagai pembersih lantai. Pada saat itu, ia bertemu dengan desainer kawakan, Baronesse yang kemudian menjadi titik balik hidupnya.

Sama seperti film yang mengangkat tokoh antagonis Disney lainnya, film ini diawali dengan dongeng tentang tragedi masa lalu.

Disney berusaha membuat puzzle dalam setiap scene filmnya walau pada akhirnya mudah tertebak meski masih berada di tengah cerita.

Meski begitu, film ini bukanlah sinema yang buruk untuk dinikmati. Sebab, penonton mungkin bisa memaklumi mengapa tokoh wanita yang memiliki dua warna berbeda pada rambutnya ini terobsesi pada anjing-anjing dalmatian.

Jangan lupa, jika menonton sinema ini usahakan sampai akhir. Sebab, film ini memunculkan after credit yang mungkin berkaitan dengan animasi dalmatian 101.

Film berdurasi 2 jam 17 menit ini mendapat rating 7,4 dari 10 di situ IMDB. Demikian pula di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating 74 persen. Saat ini, Cruella bisa ditonton di bioskop terdekat. (RCS)