<p>Kawasan superblok Ciputra World milik Grup Ciputra. / Ciputraworldjakarta.com</p>
Industri

CTRA Bidik Penjualan Rp6,87 Triliun dari Ciputra Festival 4.0

  • PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan penjualan di acara Ciputra Festival 4.0 tahun ini bisa mencapai Rp6,87 triliun.
Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA - Emiten properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan penjualan di acara Ciputra Festival 4.0 tahun ini bisa mencapai Rp6,87 triliun.

Direktur Grup Ciputra Lalitya Ciputra Sastrawinata mengaku optimistis pameran virtual properti itu akan berdampak pada penjualan Grup Ciputra.

“Ciputra Festival 4.0 adalah kegiatan marketing dalam format pameran virtual yang diikuti seluruh unit usaha, mulai dari real estate, apartemen, komersial, asuransi, broker properti, kesenian, unit usaha kesehatan, dan lembaga pendidikan,” jelasnya dalam siaran resmi yang dikutip Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kali ini, Ciputra bekerja sama dengan 14 mitra perbankan untuk memberikan akses pembiayaan properti, yakni BCA, Bank Mandiri, BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, Bank Permata, Maybank, Bank Nobu, BSI, BTN, BRI, dan Bank Mestika. 

Ciputra Festival 4.0 menyediakan layanan diskon uang muka mulai 4%, bunga KPR fixed 4,4% selama tiga tahun, serta bebas biaya administrasi dan provisi KPR. 

Adapun kegiatan ini dilangsungkan pada periode September – Desember 2021 dan bisa diakses melalui website www.ciputrafestival40.com.

Sebagai informasi, Ciputra telah membukukan marketing sales sebesar Rp5 triliun sepanjang kuartal III-2021. Jumlah ini setara dengan 84% dari target marketing sales Ciputra tahun ini yang sebesar Rp5,9 triliun.

Kontribusi utama marketing sales tersebut masih berasal dari Jabotabek. Rinciannya, Jakarta 37%, Surabaya 22%, Sumatra 20%, Luar Jawa lainnya 16%, dan Sulawesi 4%.

Untuk saat ini, perseroan diketahui tengah mengembangkan proyek baru CitraLand Puncak Tidar di Malang seluas 32 Ha. Target pasar yang dibidik adalah segmen menengah dan menengah atas dengan harga jual per unit Rp1,1 miliar – Rp6 miliar. Per semester I-2021, sudah ada 86 unit yang terjual dari proyek tersebut.

Selain itu, proyek baru yang kedua adalah Citra Landmark di Ciracas, Jakarta Timur. Proyek yang dilaunching pada Maret 2021 ini menyasar segmen menengah bawah dengan harga jual per unit sebesar Rp337 juta – Rp962 juta.