Kantor Lionsgate di New York, AS.
Gaya Hidup

Cuan Menggiurkan, Lionsgate Pertimbangkan John Wick 5

  • Studio Lionsgate tengah mempertimbangkan meneruskan sekuel John Wick hingga edisi lima.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Studio Lionsgate tengah mempertimbangkan meneruskan sekuel John Wick hingga edisi lima. Hal ini setelah capaian gemilang John Wick:Chapter 4 yang mereguk pemasukan Rp1,1 triliun hanya dari sepekan penayangan.  

Kepala Lionsgate Motion Picture Group, Joe Drake, mengatakan ada peluang berinovasi dari segi kreatif untuk melanjutkan John Wick hingga sekuel kelima. Drake menyebut ending sekuel keempat bukan halangan untuk meneruskan semesta John Wick. 

“Ada kemauan dan peluang terbuka. Kalian bisa menginterpretasikan akhir kisah itu dengan cara yang berbeda,” kata Drake dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis 30 Maret 2023. 

Jika kisah John Wick berlanjut, ada potensi perubahan tim kreatif film yang berlangsung mulai 2014 itu. Hal ini mengingat sutradara John Wick, Chad Stahelski dan aktor utama Keanu Reeves meyakini kisah sang pembunuh bayaran berakhir di John Wick 4. 

Sebelumnya Stahelski berencana membuat film keempat dan kelima secara beruntun. Namun rencana itu dibatalkan setelah ending sekuel keempat diputuskan. “Keanu dan Chad memang demikian, sangat protektif untuk tak pernah bermain-main dengan penonton. Jadi kami pasti harus mengorbankan sesuatu,” ujar Drake. 

Sebagai informasi, John Wick: Chapter 4 sukses menguasai box office pada akhir pekan pembukaannya. Film tersebut mengumpulkan lebih dari US$73,5 juta atau sekitar Rp1,1 triliun dari box office Hollywood. Torehan di pekan pertama itu menjadi awal gemilang bagi waralaba tersebut. 

Sedangkan di box office internasional, John Wick 4 mencetak pemasukan US$64 juta. Film itu memulai debutnya di posisi puncak 71 negara dan kawasan sehingga total debut John Wick: Chapter 4 secara global menembus US$137,5 juta. 

Hal ini membuat studio maupun produser John Wick mempertimbangkan serius untuk melanjutkan film tersebut. “Kami akan beristirahat sebentar untuk kemudian menggali ide tentang adakah cara yang kredibel untuk bisa masuk ke babak lima. Meski demikian, tak ada jaminan (ada John Wick 5),” tukas Drake.